Perbincangan Tentang Setya Novanto Tembus 50 Ribu Kicauan

Setya Novanto Terpilih Sebagai Ketua Umum Golkar, Netizen Ucapkan Selamat

Foto: Ilustrasi

Menang dalam praperadilan pada Jumat (29/9), nama Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto menjadi buah bibir netizen Indonesia. Hal ini terpantau oleh Evello selama dua hari pemantauan pada Jumat hingga Sabtu (29-30/9) pada linimasa twitter.

“Jumlah perbincangan perbincangan netizen dengan kata kunci Setya Novanto tembus 53.602 tweet sejak ketuk palu memenangkan praperadilan pada Jumat (29/9) kemarin” ujar CEO Evello, Dudy Rudianto pada Sabtu (30/9).

Menurutnya, Puncak perbincangan netizen terjadi pada Jumat kemarin dengan jumlah kicauan mencapai 34.567 tweet. Sementara, perbincangan netizen pada Sabtu (30/3) cenderung turun walaupun mencapai 19.035.

Sebagian besar netizen terlihat nyinyir menanggapi hasil praperadilan tersebut. “Percakapan terhadap Setya Novanto cenderung negatif di media sosial twitter” ujar Dudy.

Hasil pantauan evello memperlihatkan jumlah sentimen negatif perbincangan tentang Setya Novanto mencapai 89,1%. “Prosentase tersebut menjadikan Setya Novanto menjadi Ketua Umum Partai Politik dengan sentimen negatif tertinggi pada pekan ini jika dibandingkan dengan Ketua Umum partai politik lainnya” terangnya.

Pantauan redaksi pada linimasa twitter memang terlihat netizen berkomentar negatif terhadap kemenangan Setya Novanto. Seperti diutarakan oleh akun @armhan_dani yang berkomentar “buah kuldi dimakan setya novanto, yang terusir dari surga setannya”.

Sementara netizen lainnya juga berkelakar dengan pendapat yang sama.  “Mobil Setya Novanto lewat perlintasan kereta, keretanya yang berhenti nungguin mobilnya jalan #ThePowerOfSetnov” kelakar akun @azismuha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend