Pernyataan Ridwan Kamil Terkait Insiden di Sabuga, Ramai Dikomentari Netizen

Pernyataan Ridwan Kamil Terkait Insiden di Sabuga, Ramai Dikomentari Netizen

Insiden pembubaran kegiatan Natal 2016 yang diselenggarakan di Gedung Budaya Ganesha (sabuga) ITB, pada Selasa (6/12) sore, oleh Ormas Keagamaan disesalkan banyak orang. Bahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil meminta maaf atas insiden tersebut.

Lewat akun Facebooknya pada Rabu (7/12/) siang, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini menyatakan, beribadah adalah hak fundamental warga Indonesia yang dijamin Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Saat kejadian itu, dirinya sedang berada di Jakarta. Ia juga sempat menerima sejumlah keluhan di akun Instagramnya. Ia merasa ini merupakan ada miskoordinasi antara panitia dan aparat dalam pengamanan kegiatan ini ketika panitia berkeinginan untuk melaksanakan tambahan acara di malam hari. Ini disebutnya berbeda dengan surat kesepakatan.

Ia pun meyakinkan agar untuk kedepannya Pemkot Bandung bersama Panitia KKR, akan mengupayakan waktu dan tempat pengganti, agar umat Kristiani yang semalam terkendala bisa melaksanakan kegiatan ibadah Natal sebaik-baiknya.

Klarifikasi dan penjelasan terkait Insiden di Gedung Sabuga oleh Wali Kota Bandung tersebut, langsung menuai beragam komentar. Baik di akun Facebook maupun di Twitter pria kelahiran 4 Oktober 1971 itu. Berikut beberapa komentar netizen yang dapat kami rangkum untuk anda :


***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend