Tagar #JokowiMantu Tembus 26.873 Tweet

Foto: Istimewa

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, resmi dinikahi Muhammad Bobby Afif Nasution. Ijab-kabul pernikahan kedua mempelai berlangsung dengan berjalan lancar.

Akad nikah ini berlangsung di Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Solo, Rabu (8/11/2017). Jokowi, yang bertindak sebagai wali nikah, duduk berhadapan dengan Bobby di tengah ruangan. Kahiyang duduk di sebelah Bobby.

Mahar pernikahan adalah seperangkat alat salat dan 80 gram emas. Pernikahan Kahiyang dan Bobby rencananya dicatat oleh Ketua KUA Banjarsari, Basir.

“Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu, dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution almarhum dengan maskawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” ucap Jokowi.

Ijab dari Jokowi ini langsung disambut oleh Bobby. “Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan maskawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” ucap Bobby lancar.

Pernikahan Kahiyang – Bobby mendapat sorotan luas dari netizen Indonesia. Termasuk pengguna twitter. Tagar #JokowiMantu terlihat mulai ramai digunakan oleh netizen sejak Selasa (7/11/2017).

Pantauan terakhir redaksi eveline pada Rabu (8/11/2017) mencapai 27.873 tweet. Jumlah tersebut terpantau oleh redaksi eveline hingga pukul 12:19 WIB.

DIlansir dari detikcom, Acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby masih berlangsung. Ratusan undangan masih antre untuk bisa masuk ke dalam area gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017).

Setiap tamu akan diminta menunjukkan kartu akses masuk. Untuk sesi resepsi pukul 10.30 WIB, kartu akses masuk berwarna hijau. Setiap kartu hanya bisa digunakan untuk dua orang. Beberapa tamu undangan yang membawa anggota keluarga lebih dari dua orang terpaksa mengalah.

Ada juga tamu yang harus menunggu di luar area gedung karena membawa kartu akses berwarna biru. Sebab, kartu akses berwarna biru diperuntukkan bagi tamu sesi pukul 12.00 WIB. Suasana di sekitar gedung Graha Saba Buana siang ini cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend