Tommy Soeharto Tenar di Medsos, Dari Kisruh Golkar Hingga Batu Akik

Tommy Soeharto – sumber foto: GettyImages.com

Siapa tak kenal Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Setelah beberapa waktu menghilang dari sorotan media, kini putra bungsu mantan Presiden Soeharto ini kembali ramai diperbincangkan. Semua berkat peran media sosial. Tommy, terkenal rajin ngetwit lewat akun Twitter @HutomoMP_9 yang hingga saat ini diikuti oleh lebih dari 83 ribu follower.

Linimasa pria berusia 52 tahun ini ramai cuitan tentang berbagai hal. Mulai dari komentar-komentar atas situasi politik tanah air, dunia bisnis yang digelutinya, hingga yang teranyar hobinya mengkoleksi batu akik. Tommy pun terkenal ramah berinteraksi dengan menanggapi mention para netizen di Twitter.

Bagaimana popularitas Tommy Soeharto dan apa saja yang dibicarakan netizen atas pria yang pernah tersangkut perkara pembunuhan Hakim Agung Syafiuddin Kartasasmita di tahun 2002 ini? Redaksi Eveline merangkumnya untuk Anda.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial Indonesia, khususnya Twitter selama periode 14 -19 April 2015. Di mana terdapat total 17.760 tweet bicara tentang Tommy Soeharto. Jika dirata-rata, setiap harinya mantan suami Ardhia Pramesti Regita Cahyani ini dibicarakan sebanyak 2.960 tweet. Jumlah yang sangat besar untuk seorang public figure.

Hal apa saja yang diperbincangkan netizen tentang Tommy Soeharto? Ternyata, selama periode pantauan di atas, Mas Tommy paling banyak dibicarakan terkait dengan aktifitasnya mengkampanyekan pemberdayaan batu akik. Terdapat 6.297 tweet yang bicara tentang Tommy Soeharto dan Batu Akik. Hal ini terkait dengan kiprahnya sebagai Pembina Asosiasi Great Stone Nusantara (GSN). Perbincangan di media sosial tentang Tommy dan Batu Akik paling ramai saat Tommy hadir di acara gala dinner penggemar batu akik di Balai Panjang Museum Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (18/4/2015). Bahkan dalam acara tersebut, Mas Tommy sempat melelang salah satu koleksi batu akiknya.

Berikutnya, Tommy Soeharto ramai diperbincangkan terkait dengan Partai Golkar. Terdapat 5.281 tweet bicara tentang isu ini. Hal ini tentunya tak lepas dari kapasitasnya sebagai anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar hasil Munas Bali. Mas Tommy memang rajin mengomentari perkembangan sengketa kepengurusan partai berlambang pohon beringin tersebut lewat akun Twitter-nya.

Masih terkait sengketa Partai Golkar, pembicaraan tentang Tommy Soeharto dalam kaitannya dengan kubu Aburizal Bakrie disorot netizen lewat 2957 tweet. Sebaliknya, pembicaraan tentang Tommy dalam kaitan dengan kubu Agung Laksono mendapat perhatian netizen lewat 2638 tweet.

Namun, yang paling menarik adalah, adanya 587 tweet yang dicutikan netizen yang meminta Tommy Soeharto untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia. Sampai sejauh ini yang bersangkutan belum menanggapi cuitan-cuitan tersebut. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya seperti apa. Yang pasti, Tommy Soeharto is back.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend