BBM Naik, Liburan Ke Puncak Tetap Jalan

Pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM tepat pukul 00.00, Sabtu 28 Maret 2015. Harga premium naik menjadi 7.300 per liter, sementara harga solar naik menjadi 6.900 per liter. Meski BBM naik, animo masyarakat untuk berlibur dengan menggunakan kendaraan tidak banyak terpengaruh. Hal ini disimpulkan berdasarkan pemantauan redaksi eveline sepanjang sabtu (28 Maret 2015) pagi ini.

Pagi ini, pembicaraan tentang liburan ke puncak Bogor cukup tinggi. Tercatat 849 tweet pengguna twitter memenuhi linimasa untuk berlibur ke puncak. Disaat yang bersamaan, pembicaraan mengenai kondisi arus lalu lintas menuju puncak juga tinggi. 852 tweet berkicau pagi ini tentang arus lalu lintas menuju puncak bogor. Keluhan tentang kondisi jalanan yang macet sudah mulai terlihat walaupun intensitas pembicaraannya belum terlalu tinggi.

Melihat intensitas dan tema yang sedang dibicarakan, bisa jadi sebagian besar publik yang sedang dan akan berlibur ke puncak bogor masih dalam perjalanan. Tema yang dibahas masih pada seputar liburan, kondisi arus lalin dan kemacetan walapun tidak tinggi. Bila pembicaraan sudah bergeser pada jenis makanan, bisa disimpilkan bahwa hampir sebagian besar publik yang berlibur ke puncak bogor telah sampai di lokasi tujuan.

Loading...

2 thoughts on “BBM Naik, Liburan Ke Puncak Tetap Jalan

  1. Rr. Permatasari

    Kalau kelas menengah atas gak ngaruh. Lihat yang dibawah, beras mahal, semua mahal, Rupiah gak ada harganya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend