Besok Korlabi Laporkan Ge Pamungkas Atas Dugaan Penistaan Agama, Netizen: Bagus

ge-pamungkas

(Sumber Foto: tribunnews.com/republika.co.id)

Komika Ge Pamungkas diduga telah menistakan agama saat menyampaikan materi stand up comedy atau komika tunggal. Karena perbuatannya tersebut, jebolan SUCI 2 itu akan dilaporkan ke polisi.

Pelaporan akan dilakukan oleh tim koordinator pelaporan bela Islam (Korlabi). Rencananya, Korlabi akan membuat laporan di Bareskrim Polri, Rabu (10/1) besok. “Insya Allah, besok (Rabu),” ujar Tim Korlabi, Habib Novel Chaidar Hasan Bamukmin kepada Republika, Rabu (9/1).

Sebelumnya Novel berencana melaporkan aktor Film Susah Sinyal ini Senin (8/1) kemarin. Namun lantaran tim masih disibukkan dengan sidang Asma Dewi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sehingga agenda pelaporan harus diundur. “Kami masih ada kesibukan sidang Asma Dewi hari ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, Ge Pamungkas melakukan stand up comedy tersebut dalam sebuah acara promosi film. Berikut ini penggalan materi stand up comedy Ge Pamungkas yang dianggap telah melecehkan agama.

Twitter sekarang (isinya) sudah politik, agama, politik, agama, sudah engga asik lagi. Nih, dulu nih Jakarta banjir, apa coba netizen-netizen itu? Wih, Jakarta banjir. Ini gara-gara *** ini. Ini adalah azab kita punya gubernur.

Ucapan Ge ini langsung disambung gelak tawa penonton dalam acara tersebut. Nih, potong kuping gue. Nih, sekarang Jakarta banjir, beda omongannya. Wah, ini adalah cobaan dari Allah SWT. Ini cobaan. Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan kepada orang yang Dia cintai. Cintai apaan? Itu ada genangan, cobaan. Stress banget gue.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social soal besok Korlabi laporkan Ge Pamungkas atas dugaan penistaan agama.

Seorang netizen lain sebut tak adanya efek jera, “belum pernah ada komika yang sampe masuk penjara….itu masalahnya….jadi gk ada efek jera….”, disampaikan netizen bernama Vivin. Sedang netizen bernama Uki Aria sebut kurangnya kepedulian terhadap kode etik, “Akibat dr kebebasan berkreasi maupun berekspresi tanpa mempedulikan “kode etik” minimal 5W1H..”.

Selanjutnya, ada juga netizen beri dukungan atas rencana pelaporan tersebut, “Baguuuusss”, dituliskan akun Iin Indarwati.

Sebelumnya, lawakan Joshua Suherman juga menuai kecaman netizen. Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) menilai lawakan itu menista agama Islam. Karenanya, FUIB telah melaporkan Joshua ke Bareskrim Polri. (baca: Joshua Suherman Dilaporkan FUIB Terkait Dugaan Penistaan Agama, Netizen: Penjarakan Aja)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend