Bondan “Maknyus” Berpulang, Netizen Sampaikan Dukacita

Bondan "Maknyus" Berpulang, Netizen Sampaikan Dukacita

Foto: kompasiana / tribunnews

Netizen Indonesia dikejutkan oleh kabar wafatnya pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno. Nama Pak Bondan bahkan masuk ke dalam jajaran trending topik Indonesia. Netizen terlihat menyampaikan dukacita atas kepergian pria yang kerap menggunakan kata “maknyus” tersebut.

Pakar kuliner Indonesia Bondan Winarno meninggal dunia pada pagi ini, Rabu, 29 November 2017. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta

“Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta,” ujar pengamat kuliner Indonesia sekaligus Founder of Kelana Rasa Culinary Arie Parikesit dalam Twitter-nya.

Sebelumnya Bondan diketahui baru saja menjalani operasi jantung. Jenazah pria kelahiran Surabaya ini akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini.

Bondan Winarno dikenal aktif sejak muda. Pada 1967 (umur 16–17 tahun), ia memperoleh Baden Powell Adventure Award ketika menjadi pemimpin regu Indonesia dalam Boy Scouts World Jamboree di Farragut State Park, Idaho, USA.

Ketika itu ia juga terpilih sebagai honor guard untuk Lady Olave Baden Powell. Pada 1988 (umur 37–38 tahun) ia memperoleh tanda penghargaan Satyalencana Pembangunan dari pemerintah Republik Indonesia karena jasa-jasanya sebagai ketua pelaksana Phinisi Nusantara yang berlayar dari Jakarta sampai Vancouver dalam rangka Expo 1986.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend