Glenn Fredly Pertanyakan Penangkapan dan Pemangkasan Rambut Waria oleh Polisi di Aceh Utara

Glenn Fredly Pertanyakan Penangkapan dan Pemangkasan Rambut Waria oleh Polisi di Aceh Utara

Sumber foto: dream / bbc

Penangkapan waria di Aceh Utara oleh kepolisian belakangan memang menjadi sorotan. Para waria itu tak hanya ditangkap, mereka juga dipangkas rambutnya. Selain itu, salon tempat mereka bekerja juga ditutup.

Mengetahui hal itu, penyanyi solo Glenn Fredly ikut mengomentari tindakan kepolisian tersebut. Glenn mempertanyakan tindakan polisi. “Dimana memanusiakan manusianya pak?” tanya Glenn lewat akun media sosial twitternya @GlennFredly.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji mengatakan bahwa razia atas para waria pada Sabtu malam (27/01) merupakan langkah ‘pembinaan’.

AKBP Untung menjelaskan para waria telah ‘kembali menjadi laki-laki tulen’ setelah menjalani pembinaan psikologis dan akidah dari ulama setempat. Usai menerapkan pembinaan, Untung Sangaji menyatakan telah memulangkan 11 dari 12 waria yang dijaring sebelumnya ke keluarga mereka masing-masing.

Baca Juga: Polisi Tangkap dan Cukur Rambut Waria di Aceh Utara Tuai Pro Kontra Netizen

Untung menyadari akan terjadi pro dan kontra akan tindakan terhadap waria tersebut. Saran pimpinan Polri, sambung Untung, telah ditindaklanjuti. “Yang tidak suka pasti bilang ini soal HAM (hak asasi manusia), lebih tidak HAM lagi kalau kita biarkan ini,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend