Hari Film Nasional, 23 Persen Netizen Mendukung Kemajuan Film Nasional

Hari ini, 30 Maret 2015, masyarakat Indonesia memperingati hari film nasional. Beragam tanggapan dan aktivitas masyarakat pencinta film untuk mendukung peringatan hari film nasional ini. Di Jakarta, untuk mendukung peringatan hari film nasional diadakan film bazaar mulai 27-29 Maret 2015 di Plaza Teater Kecil Taman Ismail Marzuki. Sementara masyarakat Bandung mengadakan aktivitas nonton gratis di Taman Film.

Pada senin pagi (30/3/2015) ucapan Selamat Hari Film Nasional pun membahana di media sosial, termasuk twitter. Di Twitter, ucapan Selamat Hari Film Nasional masuk menjadi trending topic Indonesia. Sampai dengan berita ini diturunkan, 1894 perbincangan Selamat Hari Nasional memenuhi linimasa twitter.

Perbincangan Hari Film Nasional

Perbincangan Hari Film Nasional

Pada peringatan Hari Film Nasional ini, netizen juga mengajak siapapun untuk menyisihkan waktu hari ini mendatangi bioskop terdekat. Bioskop-bioskp di Indonesia pada hari ini akan memutar film-film Indonesia selama satu (1) hari penuh untuk mendukung peringatan Hari Film Nasional. Pemantauan eveline sejak kemarin terdapat 1.084 ajakan nonton film Indonesia di Bioskop. Tidak main-main, ajakan tersebut menawarkan beli satu tiket, gratis satu tiket alias buy one get one free.

Hal unik lainnya adalah dukungan masyarakat untuk memajukan film nasional. Banyak masyarakat di linimasa twitter menyatakan mendukung kemajuan industri film nasional. Jumlah perbincangan dukungan memajukan film nasional mencapai 892 tweet atau setara dengan 23% perbincangan tentang Peringatan Hari Film Nasional. Banyak juga komentar yang menyatakan film-film Indonesia jaman dahulu sangatlah berkualitas walaupun pembuatannya tidak didukung teknologi terbaru. Selamat Hari Film Nasional.

 

Loading...

One thought on “Hari Film Nasional, 23 Persen Netizen Mendukung Kemajuan Film Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend