Ini dia Makanan Netizen di Libur Akhir Pekan

Libur akhir pekan merupakan momen yang banyak dinanti oleh banyak orang. Libur akhir pekan berarti kesempatan bagi siapapun untuk meliburkan diri dari suana penat setelah beraktivitas Senin-Jumat. Dari pantauan eveline, ternyata tidak semua orang menghabiskan liburan dengan bepergian atau berkunjung ke tempat-tempat wisata. Banyak juga liburan akhir pekan diisi dengan mencari makanan kesukaan. Pasalnya 17.852 tweet (21-22 Maret 2015) berkicau tentang makanan kesukaan.

Lalu apa saja makanan yang dipilih pada akhir pekan? Dari 17.852 pembicaraan tentang makanan favorit akhir pekan? terdapat 1.118 tweet yang berkicau tentang makanan Gado-gado. Apakah penggemar Gado-gado cukup tinggi?, ternyata di atas Gado-gado masih 1.669 tweet tentang Mie Ayam. Berarti Gado-gado bukanlah makanan paling favorit yang dicari pada saat libur akhir pekan.

Menu Makanan Favorit Akhir Pekan

Menu Makanan Favorit Pilihan Netizen di Akhir Pekan

 

Makanan paling banyak dicari berdasarkan pembicaraan di media sosial twitter pada akhir pekan ini adalah Bakso dan Sate. Jumlah pembicaraan tentang Bakso mencapai 4.935 kicauan, sementara pembicaraan tentang sate mencapai 4.039. Khusus sate, jenis sate ayam lebih dipilih oleh netizen dibandingkan dengan sate kambing. Ada juga netizen yang memilih sate padang walaupun jumlahnya tidak besar.

Soto dan Nasi Goreng adalah makanan favorit berikutnya setelah Bakso dan Sate. 3.114 tweet berkicau memilih Soto sebagai makanan yang dikonsumsi pada akhir pekan. Sementara nasi goreng berada pada urutan keempat dengan jumlah kicauan mencapai 2.980.

Temuan yang cukup menarik selain mencari makanan favorit, aktivitas yang paling banyak dilakukan pada libur akhir pekan adalah menghadiri undangan atau kerap disebut kondangan. Terdapat 1.703 tweet yang berkicau menghadiri kondangan pada akhir minggu ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend