Ini Kicauan Kekesalan Penyanyi Tompi Terkait Penangkapan Sindikat Saracen

Ini Kicauan Kekesalan Penyanyi Tompi Terkait Penangkapan Sindikat Saracen

Sumber foto: okezone / detik

Belakangan penangkapan sindikat Saracen oleh Polri terus menjadi sorotan. Sindikat ini merupakan kelompok grup di media sosial Facebook yang mengunggah berbagai macam postingan berbau SARA. Grup tersebut menggunggah konten berupa memeyang berisi ujaran kebencian dan menyinggung suku, agama, ras, dan golongan tertentu.

Semua pihak ikut berkomentar terkait penangkapan sindikat Saracen ini. Tak terkecuali penyanyi solo, Tompi. Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter bedah plastik ini mengungkapkan kekesalannya di media sosial twitter.

Lewat akun pribadinya @dr_tompi, ia kesal karena para pelaku di balik layar grup Saracen ini ditutupi mukanya menggunakan topeng saat dipublikasikan di depan media.

“TOLONG PAK POLISI : WAJAH MRK JGN DITUTUPI SUPAYA KAMI KENAL SIAPA YANG MENGADU DOMBA KAMI,” tulis Tompi.

Kekesalan Tompi ini pun ramai mendapat komentar dari para pengguna twitter lainnya. Salah satu pengguna twitter yang mengomentari kicauan Tompi ini adalah akun @Ajaxfanz79 yang sependapat dengan Tompi. “Betull… kdg sy jg bingung apa yg perlu disembunyikan. Org kriminal mesti dipublikasi mukanya. Biar org pd tau.”

Kicauan senada juga diungkapkan akun @GakUsahMunafik. “Setuju, Kalau wajahnya ditutupi ngapain Polisi tunjukkan Pelaku ke Media? Polisi seolah lebih milih melindungi Pelaku itu dibanding Korban.”

Diungkap melalui Kompas, sindikat yang tergabung dalam grup “Saracen” di Facebook mengunggah konten ujaran kebencian dan berbau SARA berdasarkan pesanan. Tujuan mereka menyebarkan konten tersebut semata alasan ekonomi.

Sebelumnya diberitakan bahwa ‘Saracen’ adalah grup yang terorganisasi dan dikelola sejak November 2015. Selain grup di Facebook, ‘Saracen’ yang berisi sekira 800 ribu akun anggota, memiliki jaring lain, yakni ‘Saracen News’, ‘Saracen Cyber Team’, dan ‘Saracennewscom’.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend