Inul Daratista Dilaporkan ke Polisi, Netizen Berkomentar

Inul Daratista Dilaporkan ke Polisi, Netizen Berkomentar

Sumber foto: ipnews / viva

Komentar Inul Daratista yang dinilai menghina ulama makin lama makin panas saja. Pasalnya, sekelompok orang yang tergabung dalam Advokat Peduli Ulama melaporkan Inul ke Polda Metro Jaya, Senin (27/3). Dikutip Detik, kelompok ini datang sekitar pukul 15.15 WIB. Mereka melaporkan Inul atas dasar pasal 310 311 KUHP dan UU ITE pasal 28.

Dahlia Zein, salah seorang anggota Advokat Peduli Ulama mengatakan pernyataan Inul terang- terangan menghina ulama. Hal itu terlihat dari adanya tulisan Ratu Ngebor yang mengatakan tentang orang pakai sorban melakukan ‘sex Skype’.

“Kami dari Advokat Peduli Ulama, jadi yang mana ini sudah ada pemberitaan dari status Inul Daratista tentang penghinaan terhadap ulama. Yang mana fitnah-fitnah yang mereka bilang sex Skype terus pakai sorban,” terangnya. Lebih lanjut, Dahlia juga menyarankan agar masyarakat lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial.

Advokad Peduli Ulama yang melaporkan Inul Daratista ke Polda Metro Jaya ini pun juga menjadi sorotan oleh pengguna media sosial twitter.

Salah satunya adalah komentar dari pengguna twitter dengan akun @SyamsudinArami1 yang mengatakan bahwa Inul seharusnya berkomentar yang lebih baik. “@detikcom @daratista_inul @detikhot komen yg bener” dan sopan santun.jangan anak bangsa diadu domba truss ini akibat penistaan agama.”

Berbeda dengan komentar akun @p4piKRiS yang menyebut laporan hanya bisa diajukan oleh pihak yang merasa dihina oleh Inul. “@detikcom @daratista_inul @detikhot delik penghinaan brsifat pribadi…jd hrs yg dihina sndiri yg melapor polisi…nah ulama mana yg dihina?”

Ada juga pengguna twitter yang mendukung Inul agar tetap tenang menghadapi masalah ini. “@detikcom santai aj mba @daratista_inul, manusia munafik smua itu, sok jd ulama n kssnya main pisang di kandang kambing skrg menghilang,” tulis akun @andika_211216.

Seperti diketahui, kemarahan netizen terjadi karena dalam sebuah momen, Inul bekomentar soal orang yang memakai sorban dengan perilaku kurang terpuji. “aku cuma bayangin yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee critane bisa jadi panutan????! Jgn merusak moral kita soal ‘Rasis-Sara-dan agama.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*