Kritik Pedas Tika Ramlan Ke Pelawak Yang Melecehkan Agama, Netizen: Pelawak Abal-abal

Tika Ramlan

(Sumber Foto: FB Ione Ozord/bersamadakwah.net)

Mantan personil duo T2 yang kini berhijab Tika Ramlan menyinggung pelawak yang suka melecehkan agama. Ia mengutip kalimat komedian legendaris, “Jadi pelawak susah, Mas. Kita nggak bisa sembarangan ngedagel. Agama, suku, warna kulit itu bukan bahan lelucon.”

Dalam keterangan unggahan, ia mengatakan seperti ini:

Lucu bukan berarti harus mencemooh. Lucu bukan berarti mengolok ngolok. Kalau komedian yang pintar pasti bisa cari materi-materi lawakan yang tidak mencemooh pada 1 hal.

 Mengkritik boleh tapi tidak mencemooh. Apalagi yang dicemooh agama, ras,warna kulit dan sebagainya yang bisa memicu keributan. Dan herannya entah sudah keberapa kalinya.

Terulang lagi terulang lagi hal-hal yang di luar jalur yang dilakukan oleh beberapa komedian muda..

Padahal mungkin harusnya mereka tahu dengan lawakan nggak berkelas seperti itu, dengan mencemooh agama mana pun, ibadah agama mana pun, itu bisa memacu keributan.

 Apa memang maunya bikin ribut? Atau mereka pikir melakukan hal tsb itu bikin mereka keren? Nggak sih, sama sekali nggak keren.  Kalian malah terlihat Bodoh.

Pernyataan yang dilontarkan eks T2 itu sontak memancing respon netizen yang sependapat dengannya. Berikut pantauan redaksi eveline, di media social terkait Tika Ramlan kritik pedas pelawak yang melecehkan agama. “ Pelawak abal2, kasian para legendaris lawak yg ada maupun yg sdh alm melihat generasi pelawaknya pd bodoh….agama dibawa2, org dibully..buat joshua bocah tengik lu bisa begini ada turut campur org islam paham looo…”, tulis akun Ibrohim Alfarizzy Surya, turut sampaikan kemarahan. Hingga seorang netizen lain sampaikan dugaan para pelawak melecehkan agama karena orderan, “mungkin mereka sedang menjalankan sebuah misi…melawak dengan materi based on order…”, disampaikan akun Anggawiyuna Ridwan.

Ada juga netizen bernama Widia Akhdan mendukung pelaporan terhadap para pelawak yang melecehkan agama, “Malah Bagus lah… Jadi semakin keliatan bodohnya… Untungnya gue ga ngefans ama mereka… Manusia ga lucu, garing, maksa bangettt…. Soookooor…. Dilaporin…..!!!”. Sedang netizen lain, nyatakan sependapat dengan Tika, “Memang betul, jadi ketahuan bodohnya, karena ga inovative dalam menyalurkan bakat lawaknya. Ga spt pelawak2 senior dulu. Tanpa harus nyeleneh soal agama, ras dan suku”, tulis akun Iis Ismawati.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend