Muncul di Komik Terkenal Jepang, Menteri Susi Pudjiastuti Dapat Pujian Netizen

Muncul di Komik Terkenal Jepang, Menteri Susi Pudjiastuti Dapat Pujian Netizen

Sumber Foto : Istimewa

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menjadi sorotan. Kali in soal kemunculan tokoh Susi dalam sebuah manga atau komik terkenal Jepang berjudul Golgo 13. Kemunculan Susi dalam sebuah komik Jepang karangan Takao Saito ini ramai di perbicangkan netizen di media sosial

Sebuah akun Twitter bernama @iwanpalsu mengunggah foto yang memperlihatkan potongan komik dengan gambar tokoh yang mirip dengan Menteri Susi. Tokoh ini ada di dalam komik edisi terbaru Golgo 13 volume 185 yang terbit pada (13/12/2016) lalu

Dalam sketsa yang beredar, Menteri Susi memberikan perintah untuk menenggelamkan kapal-kapal asing itu yang digunakan untuk penyelundupan narkoba. Kapal-kapal tersebut diantaranya berasal dari Malaysia dan vietnam. Saat ditanya oleh wartawan, apakah ada kapal China yang akan ditenggelamkan, Menteri Susi pun menjawab, RRC sekalipun jika membuat kriminal akan bernasib sama.

Adegan itu mirip dengan salah satu aktivitas sungguhan Susi, ketika hendak menenggelamkan kapal ilegal di lautan Indonesia beberapa waktu lalu. Perawakan sosok itu pun mirip, demikian pula atributnya. Mulai dari pakaian, kacamata, rambut, baret, hingga secangkir kopi di tangan Susi pun dibuat serupa.

Netizen tanah air pun ramai mengucapkan selamat atas kemunculan sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam Manga Golgo 13. Bahkan Seorang netizen yang mengucapkan pujian, langsung mendapat tanggapan dari Menteri Susi melalui akun twitternya.

Golgo 13 (Golgo Thirteen) adalah komik yang jalan cerita dan gambarnya dibuat oleh Takao Saito, diterbitkan oleh Shogakukan Big Comic sejak Oktober 1968. Ceritanya adalah tentang pembunuh bayaran. Tema di tiap episode berbeda-beda, mengikuti subtitle yang dicantumkan. Episode terbaru yang memunculkan karakter Menteri Susi disebut-sebut bertemakan narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend