Nama Unik Pria Ini Jadi Bahan Candaan Netizen di Twitter

Nama Unik Pria Ini Jadi Bahan Candaan Netizen di Twitter

Sumber foto: Rappler

Publik tanah air sempat dikejutkan oleh nama seorang pria bernama Tuhan beberapa waktu lalu. Kini fenomena nama- nama unik orang Indonesia kembali ditemukan. Ia adalah Slamet Hari Natal. Dikutip dari Rappler, Slamet merupakan warga Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Karena namanya yang tergolong unik tersebut, Slamet kerap mendapat kesulitan kala mengurusi administrasi kependudukan. Para petugas sering menanyakan kebenaran nama lengkap yang diberikan oleh orangtuanya.

“Saya ditanya, siapa Kepala Desa saya. Mereka tak percaya, heran. Kok ada nama seperti nama saya,” kata Slamet (27/12). Proses administrasi pun menjadi lama karena pihak petugas membutuhkan waktu tambahan untuk mengecek kembali nama lengkapnya.

Tak hanya Slamet, salah satu anaknya bernama Guruh juga sempat mengalami kesulitan dalam mengurus SKCK dikarenakan masalah serupa. “Saat mengurus SKCK [Surat Keterangan Catatan Kepolisian], saya ditanya macam-macam,” kata Guruh. Namun kini ia telah menjadi anggota TNI di Brigif 24 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Keunikan nama Slamet ini pun langsung ramai menjadi perbincangan di media sosial twitter. Pengguna twitter berkicau lucu terkait nama unik pria kelahiran 1952 tersebut. Berikut beberapa kicauannya.

Slamet Hari Natal merupakan anak dari pasangan Samsuri dan almarhumah Ngatinah. Ia lahir pada 25 Desember 1952, di Kebonsari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Asal nama itu merupakan saran dari bidan yang menangani proses kelahiran Slamet. Kedua orangtua Slamet pun sepakat untuk menamainya sesuai dengan hari kelahirannya.

Lima tahun lalu, Slamet yang bekerja sebagai pengemudi ini, sempat disita KTP-nya di pelabuhan Ketapang. Saat itu, dia tengah menyeberang ke Bali untuk mengantar orang berwisata. Saat pemeriksaan KTP, salah seorang petugas justru meminta KTP-nya yang kedaluwarsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend