Netizen Ramai Bicarakan Dion Cecep Supriadi Pemilik Foto Meme Sudah Kuduga

Dion Cecep Supriadi Pemilik Foto Meme Sudah Kuduga – sumber foto: Istimewa

Beberapa waktu belakangan, netizen Indonesia dilanda demam meme Sudah Kuduga. Tentunya yang membuat meme ini menarik adalah foto di dalamnya. Seorang anak muda usia SMA berseragam coklat pramuka dengan rambut klimis ala potongan 80-an sambil menyangga dagu. Belum lagi ditambah tulisan “Sudah Kuduga” yang membuat meme ini mengena sekali.

Netizen pun penasaran, siapa sosok di foto meme Sudah Kuduga ini? Akhirnya, rasa penasaran netizen terobati setelah ditemukan bahwa foto tersebut adalah milik Dion Cecep Supriadi yang diambil saat SMA. Selepas SMA Dion diketahui kuliah di Universitas Gunadarma. Dion sendiri sekarang sudah menikah dan mempunyai anak. Pria yang penampilannya tidak banyak berubah dari foto yang menjadi meme ini bekerja sebagai staff IT di Toyota Indonesia.

Terkait dengan meme yang menggunakan fotonya, istri Dion Cecep Supriadi, Novy Waliyanti menyebut suaminya keberatan meski tidak akan mengambil tindakan hukum terhadap orang yang pertama kali menyebarluaskan fotonya sebagai meme. Dikutip dari Viva.co.id, Novy menyebut keberadaan meme Sudah Kuduga membuat keluarganya terganggu dan jadi bahan olok-olokan.

“Meme di dunia maya kan kerap dijadikan bahan olok-olok. Jadi tidak penting juga kalau sampai dibesar-besarkan. Terus terang kami keberatan karena tidak ada juga keuntungannya buat kami. Justru malah kerugian, kami jadi merasa terganggu,” ujar Novy.

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia atas ditemukannya pemilik foto meme Sudah Kuduga yang menghebohkan dunia maya Indonesia ini? Simak pantauan redaksi Eveline berikut.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 18 – 21 Juni 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat total 31.085 tweet membicarakan meme Sudah Kuduga.

Dari jumlah tersebut, mayoritas netizen menyoroti ditemukannya pemilik foto dalam meme Sudah Kuduga. Netizen lewat 1.754 tweet menyebut Dion Cecep Supriadi sebagai sosok di foto meme Sudah Kuduga. Netizen menyatakan senang akhirnya sosok Dion ditemukan sebagai pemilik foto. Sebanyak 342 tweet menyatakan rasa gembira ini.

Sebaliknya, terkait dengan reaksi keluarga Dion Cecep Supriadi atas penggunaan fotonya sebagai meme, netizen menyebit Dion tidak senang fotonya dijadikan meme. Sebanyak 985 tweet menyebut rasa tidak senang Dion dan keluarga ini.

***

Loading...

3 thoughts on “Netizen Ramai Bicarakan Dion Cecep Supriadi Pemilik Foto Meme Sudah Kuduga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend