Netizen Ramai Ucapkan Selamat Hari Musik Nasional

Netizen Ramai Ucapkan Selamat Hari Musik Nasional

Sumber foto: Istimewa

Hari ini, Kamis tanggal 9 Maret 2017 diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Peringatan Hari Musik Nasional ini ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013. Alasan dipilihnya tanggal 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional dikarenakan tanggal tersebut juga bertepatan dengan hari lahir pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, Wage Rudolf Soepratman.

Para pengguna media sosial, khususnya pengguna twitter ramai berkicau mengucapkan selamat Hari Musik Nasional. “Selamat hari musik nasional untuk seluruh musisi Indonesia !” tulis pengguna twitter dengan akun @mchoyronyidris yang mengucapkan selamat pada seluruh musisi tanah air.

Kicauan senada juga dilontarkan pemilik akun twitter @adi_euy. “Selamat hari musik nasional buat para musisi Indonesia terus berkarya.”

Berbeda dengan komentar akun @anisah457. Pemilik akun twitter ini menyampaikan sebuah pesan pada seluruh penikmat musik Indonesia. “selamat hari musik nasional! beli CD (compact disk) original ya, jangan yg bajakan biar gak ngerusak karya musik terbaik anak bangsa.”

Dikutip dari Korankito, peringatan hari musik ini sudah dicanangkan oleh Presiden Indonesia ke-5 Megawati Sukarnoputri di Istana Negara, Jakarta, pada 10 Maret 2003. Ditandai dengan pemencetan tombol situs resmi Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI).

PAPPRI, yang berdiri pada 18 Juni 1986, mengusulkan perlunya Hari Musik Nasional dalam kongresnya ketiga tahun 1998 dan kongres keempat tahun 2002, dan baru terealisasi pada tahun 2003.

Hari Musik Nasional ini ditetapkan jatuh pada tanggal 9 Maret oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013 sebagai upaya meningkatkan apresiasi terhadap musik nasional.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend