Netizen Tegas Menolak Permainan #SkipChallenge

Netizen Ramai Komentari Tantangan #SkipChallange Yang Sedang Hits di Instagram

Foto: Istimewa

Viral di jejaring media sosial, netizen berjamaah menolak permainan yang dianggap berbahaya ini. Apalagi kalau bukan tantangan #SkipChallenge.  Permainan sebenarnya ini sudah lama ada, di berbagai negara termasuk Indonesia. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa sudah banyak korban tewas karenanya.

Skip challenge atau passout challenge memiliki beberapa versi. Permainan ini mirip dengan choking challenge. Intinya, menekan jalan napas atau aliran darah sejenak kemudian dibuka kembali. Tujuannya, untuk mendapat sensasi “high“.

Mengingat bahwa permainan ini berisiko terhadap keselamatan jiwa, netizen pun tegas-tegas menyatakan penolakannya. Penolakan netizen pada Jumat (10/3) dikicaukan melalui taggar #SkipChallenge. Bahkan taggar ini memuncaki papan trending topik Indonesia pada Jumat Malam.

Jumlah kicauan pada taggar #SkipChallenge hingga pukul 22:27 WIB tercatat mencapai 5.810 tweet. Jumlah tersebut seperti yang dilaporkan akun pemantauan media dan media sosial, @evellocorp.

Akun twitter @LayariaNetwork pun mengunggah sebuah tayangan video yang menggambarkan betapa berbahayanya permainan ini. Dalam video yang diunggah disebutkan jika permainan ini dilakukan lebih dari 4 menit, maka bisa berujung pada kerusakan otak.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend