Paling Suka Patung Pak Harto Bertopi Tentara, Netizen Ke Titiek Soeharto: Beliau Pahlawan Di Hati Kami

soeharto

(Sumber Foto: cendananews.com)

Titiek Soeharto, menyempatkan diri mengunjungi pameran tunggal patung Yusman bertajuk “Menandai Indonesia”, di Jogja Galery kawasan Alun-alun Utara, Yogyakarta, Selasa (26/12/2017) petang.

Titiek Soeharto secara khusus juga menyaksikan sejumlah patung Presiden kedua RI, HM Soeharto, yang tak lain merupakan ayahandanya. “Dari semua patung Pak Harto yang pernah saya lihat, saya rasa ini yang paling mirip,” ujar Titiek Soeharto, tersenyum.

Dalam pameran akbar menandai retrospektif 32 tahun Yusman berkarya, sekaligus memperingati Hari Juang Kartika ini, sejumlah patung Pak Harto, memang secara khusus diberikan tempat tersendiri. Bahkan, dibandingkan patung tokoh pahlawan Indonesia lainnya, jumlah patung Pak Harto paling banyak. Tercatat ada sekitar 4 karya patung Pak Harto menghiasi pameran ini.

Sebuah patung Pak Harto utuh dari kepala hingga kaki setinggi 4 meter nampak berdiri gagah bersanding dengan 5 patung presiden Indonesia lainnya. Sementara 3 patung setengah badan nampak dipajang dengan tampilan berbeda. Mulai dari patung Pak Harto muda dengan topi dan pakaian pejuang tentara, patung Pak Harto berpakaian jas dan peci hingga patung Pak Harto mengenakan pakaian kebesaran jenderal bintang 5 tanpa penutup kepala.

“Saya paling suka yang ini,” ujar Titiek Soeharto, menunjuk  sebuah patung Pak Harto muda berbentuk setengah badan, yang tampak mengenakan topi dan baju tentara pejuang. Hingga pernyataan Titiek itu pun ramai menuai komentar netizen di media social.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen. “Asslmkm mba titiek..Iya benar pendapat mba titiek.. pakai topi tentara lebih cocok.. dan menurut saya juga.. Bpk Alm Presiden Soeharto juga.. Jendral paling Ganteng dan Gagah se Indonesia.. padahal beliau angkatan 45.. begitu juga.. anak2 beliau.. ganteng2 dan cantik2..”, dituliskan akun bernama Yossi Sohuturon, beri pujian.

Sedang netizen lain dengan akun Anto Askarani, sebut Presiden Soeharto pahlawan dihatinya, “Emang Ibu Titiek aja yang suka saya juga suka. Setuju atau tidak setuju Alm.Bpk.HM Soeharto sudah menjadi Pahlawan dihati kami.”. Hingga hal senada juga dilontarkan netizen lain, “Presiden yg d kenang Rakyat Indonesia”, disampaikan Ryan Hanafi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend