Pesan Lebaran Dari Netizen: Hati-Hati Pilih Motif Gamis

Sidang Isbat Kementerian Agama telah menetapkan bahwa perayaan Idul Fitri akan jatuh pada Rabu, 6 Juli 2016. Ini berarti lebaran akan dilaksanakan dalam beberapa jam kedepan, sekaligus mengakhiri puasa Ramadhan selama sebulan penuh.

Menghadap lebaran 2016, banyak kisah unik dan kreatif yang dilakukan netizen melalui media sosial. Salah satu yang kerap berulang-ulang setiap kali datangnya lebaran adalah meme berisikan pertanyaan “Kapan Nikah”. Meme itu dianggap bagi netizen yang belum menikah cukup menghibur sekaligus mengganggu.

Salah satu pesan kocak jelang lebaran disampaikan oleh netizen pemilik akun @Ratu_es_. Netizen yang satu ini menyebutkan bahwa ada dua pertanyaan tidak menyenangkan jika mudik lebaran. “Lebaran di era digital dihantui oleh Joke meme humour receh kapan Lulus kapan kawin” cuitnya.

Nah, lebaran 2016 kali ini lebih berwarna karena muncul pesan dalam bentuk meme yang belum pernah ada ditahun-tahun sebelumnya. Meme yang mulai beredar dari media sosial hingga ke aplikasi pengirim pesan ini mulai ramai sejak minggu ketiga puasa.

Dalam meme tersebut terlihat seorang wanita mengenakan gamis dengan wajah ditutup. Terlihat bahwa motif gamis yang digunakan sama dengan motif gorden dan bantal kursi milik tuan rumah yang dikunjungi.

Tidak cukup sampai disitu, pesan yang mengiringi meme tersebut  menyebutkan “Udah beli gamis mahal-mahal,,PO nya lama banget..Eh pas silaturahmi kerumah temen ternyata motif gamis nya sama banget sama sarung bantal sofa dan gorden dirumah teman.. Yaa Allah 😅😭😂🙈 “.

Pantauan redaksi eveline, meme motif gamis ini cukup viral di media sosial. Bisa jadi meme tersebut hanya sekedar untuk hiburan. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk mengikuti pesan dalam meme tersebut. Jangan sampai Anda malu karena motif pakaian yang dikenakan sama dengan gorden rumah yang dikunjungi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend