Sehari Tayang, Film Dilan 1990 Capai 225 Ribu Penonton

Sehari Tayang, Film Dilan 1990 Capai 225 Ribu Penonton

Sumber foto: tempo / liputan6

Nampaknya film Indonesia makin menampakan tajinya di negeri sendiri. Yang terbaru adalah film ‘Dilan 1990’. Film yang diperankan oleh Iqbaal (Dilan) dan Vanessa Prescilla (Milea) telah resmi tayang di bioskop, Kamis (25/1) kemarin. Pada hari penayangan perdananya itu, film tersebut sudah menembus 225 ribu jumlah penonton.

Max Pictures selaku rumah produksi film Dilan 1990 ini menyebut bahwa pencapaian itu sesuai dengan target. Setidaknya mereka menargetkan film garapan Fajar Bustomi ini akan menembus 3 juta penonton.

“Sesuai target kita, hari pertama harus tembus di 200 ribuan kalau mau dapet 3 juta penonton,” ucap produser film tersebut, Ody Mulya Hidayat, seperti dikutip Viva.

Jumlah penonton tersebut didapat setelah Dilan diputar di 389 layar. Angka yang kian bertambah membuat pihak bioskop akan menambah layar pemutaran film Dilan. “Alhamdulillah jadi nambah layar mudah-mudahan sore ini sudah 500 ribu (penonton) lah,” ucapnya.

Film Dilan 1990 sendiri diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq. Film ini mengisahkan perjuangan cinta mereka berdua di Kota Kembang dengan latar waktu 1990.

Film yang disutradarai Fajar Bustomi itu mempertahankan adegan dan dialog romantis dan sifat ajaib yang ditampilkan Dilan dari novelnya. Hal itu yang diduga kuat sebagai magnet untuk penonton.

Ody pun bersyukur bahwa film ini mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. “Saya baca di socmed, reviewnya positif. Itu salah satu kepuasan kami, karena film ini bisa membuat baper penonton,” kata Ody.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend