Spanduk Marhaban Ya Ramadhan di Bekasi Ini Jadi Perbincangan Netizen

Spanduk Marhaban Yaa Ramadhan di Bekasi Ini Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: twitter / mobavatar

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan jatuhnya 1 Ramadhan 1437 H pada hari ini, Senin (6/6). Tak hanya di Indonesia, umat muslim di kawasan lain juga memulai puasa pada hari ini. Telah ditetapkannya 1 Ramadhan ini membuat ucapan selamat datang bulan Ramadhan pun bertebaran di mana- mana, termasuk lewat spanduk- spanduk yang di pasang di jalan raya.

Namun, foto salah satu spanduk ucapan Marhaban Ya Ramadhan di Bekasi yang tersebar di twitter ini terbilang aneh bahkan nyeleneh. Bagaimana tidak, pantauan redaksi Eveline, spanduk yang digantung di jembatan penyeberangan ini salah dalam penulisan bulan. Dalam spanduk tersebut tertulis, “Marhaban Yaa Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa. 1 Syawal 1437 H.” Puasa yang jatuh pada bulan Ramadhan tertulis di spanduk tersebut jatuh pada 1 Syawal.

Anehnya spanduk di Bekasi ini pun langsung menjadi bahan tertawaan para pengguna twitter. “Hanya ada di Bekasi : Puasa Ramadhan di bulan Syawal ☺️ @sahaL_AS @ulil @GUSDURians,” sebu akun @wasissas. Sama halnya dengan kicauan @UnitedMansion. “Hanya di Bekasi, bulan puasa dimulai 1 Syawal 1437H.”

Hingga tweet- tweet candaan yang aneh- aneh pun dicuitkan pengguna twitter. “HIDOP BEKASI!! TAUN DEPAN KITA PUASANYA BULAN RAJAB YAAA?,” cuit @SoundOfYogi. “Ya namanya juga bekasi, disini lebaran disana baru mulai puasa :)),” tweet @Gilangkukuh.

Dari beberapa postingan foto para pengguna twitter, terlihat spanduk aneh ini berasal dari HDCI (Harley Davidson Club Indonesia). Hal ini tampak pada pojok kanan dan kiri spanduk yang jelas terpampang logo HDCI.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend