Tak Dapat Mengakses Laman Facebook, Netizen Serukan Hashtag #FacebookDown

Kendala akses pada laman internet menjadi sesuatu yang biasa terjadi selama ini. Tak terkecuali media sosial. Tapi, bagaimana jika laman facebook yang mengalami down? Tak dapat mengakses akun media sosial juga dapat membuat seseorang kesal. Ini terjadi pada Facebook. Pada Selasa (29/9) dinihari tadi, halaman Facebook tidak dapat diakses.

Menurut Down Detector, situs resmi yang memantau laman-laman yang mengalami down, Facebook mengalami masalah akses pada 28 September, sekitar pukul 20.00 waktu Inggris. Pada saat diakses, dilaman facebook muncul pesan, “Sorry, something went wrong. We’re working on it and we’ll get it fixed as soon as we can.” Down nya Facebook ini membuat penggunanya menumpahkan kekesalan mereka di twitter. Bagaimana tanggapan netizen tentang down nya facebook ini? Simak rangkuman Eveline berikut ini.

Redaksi Eveline mencatat, perbincangan mengenai Facebook memenuhi linimasa Twitter pada tanggal 28-29 September 2015. Pemantauan yang dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System ini mendapati sebanyak 35.795 tweet berkicau tentang down nya Facebook. Hingga pukul 02.30 WIB tadi, media sosial yang mempunyai lebih dari 1,5 milyar pengguna ini masih belum dapat bisa diakses.

Meski hanya mengalami down selama 15 menit, hal ini tak banyak mempengaruhi pengguna facebook yang kesal. Pengguna facebook yang kesal berkomentar di twitter. Itu terlihat dari adanya hashtag #FacebookDown yang bertebaran di lini masa twitter yang mencapai 192.163 tweet.

Sekedar info, down nya facebook ini merupakan kejadian kedua kalinya dalam sepekan terakhir. Facebook yang sudah dua kali down dalam sepekan terakhir ini mendapat respon netizen sebanyak 8.505 tweet. Saking kesalnya, netizen sampai mengolok-olok facebook. Sebanyak 3.523 tweet cemoohan yang berbunyi bahwa pengguna facebook siap-siap mengungsi ke twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend