Temuan Jasad Ibu dan Anak Berpelukan, Netizen Terharu

“Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia”. Mungkin lirik lagu itulah yang terlintas dikepala ketika melihat jasad ibu dan anak yang ditemukan dalam keadaan berpelukan ini.

Arkeolog China menemukan situs purbakala yang sangat menyedihkan. Temuan mereka berupa 2 jasad yang diduga adalah jasad ibu yang sedang memeluk erat sang anak. Itu terlihat dari tulang-tulang manusia yang saling berpelukan.

Diperkirakan, ibu dan anak ini meninggal saat terjadi gempa bumi dahsyat menerjang Provinsi Qianghai, China, pada tahun 2000 sebelum masehi. Para arkeolog yakin bahwa situs yang digali itu merupakan daerah bekas hantaman gempa bumi dan banjir bandang. Meski begitu, mereka belum mengetahui skala kerusakan akibat bencana tersebut.

Pemantauan redaksi Eveline terhadap penemuan jasad ibu dan anak berpelukan dilakukan selama periode 10 hingga 11 Agustus 2015 melalui linimasa twitter dengan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Perbincangan penemuan jasad ibu dan anak berpelukan ini direspon netizen Indonesia sebanyak 1.194 tweet. Sedang 446 tweet berkicau tentang kematian ibu dan anak tersebut diakibatkan bencana.

Dikutip dari Kompas, musibah itu telah membuat seluruh penduduk di wilayah tersebut hilang atau meninggal dunia. Mirip dengan musibah di Pompeii, saat warganya hilang ditelan bumi setelah Gunung Vesuvius meletus.

Hal yang membuat hati miris adalah foto dari tulang belulang yang ditemukan, apalagi foto jasad ibu dan anaknya yang terlihat sedang berpelukan. Terlihat jasad ibu tersebut sedang berlutut sembari kepalanya melihat ke atas dan melingkarkan tangan ke pundak anaknya, sedangkan anaknya memeluk sembari melihat ke arah ibunya. Netizen yang terharu melihat penemuan ini menyatakan perasaan mereka lewat 886 tweet.

Tak berhenti di tulang ibu dan anak tadi, dari situs itu juga, ditemukan beberapa tulang belulang yang saling berpelukan. Mereka berpelukan sembari terlihat tersungkur di lantai. Penemuan arkeolog China ini pun diapresiasi netizen. Itu terlihat dari adanya 174 tweet yang berkicau mengenai hal tersebut.

****

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend