Tour Stand Up Comedy Ernest Prakasa Batal Digelar di Makassar, Netizen: Kenapa?

Tour Stand Up Comedy Ernest Prakasa Batal Digelar di Makassar, Netizen: Kenapa?

Sumber foto: twitter

Komedian Ernest Prakasa menggelar tour stand up comedy yang bertajuk ‘1/2 Jalan’. Tour stand up comedy ini rencananya akan berlangsung di beberapa kota. Hingga hari ini, Minggu (9/4), tour tersebut telah berjalan dan diselenggarakan di 3 kota yakni Pangkalpinang, Batam dan Kendari.

Sesuai jadwal, hari ini tour Ernes itu akan digelar di Makassar. Sayangnya, komedian ada dibelakang layar film ‘Cek Toko Sebelah’ tersebut gagal terlaksana. Hal tersebut Ernest umumkan lewat akun twitternya @ernestprakasa. “Sori banget ya teman2 di Makassar. Situasinya nggak kondusif. Sepertinya kita harus berjumpa di lain waktu.” kicau Ernest.

Batal digelarnya tour ‘1/2 Jalan’ ini membuat pengguna media sosial, khususnya followers Ernest bertanya- tanya. “Lah.. kok gitu koh @ernestprakasa ?” tanya pemilik akun @AndiMattuju.

Kicauan senada juga diutarakan pengguna twitter dengan akun @farid_efte. “Buset da paan neh?”

Dilansir dari Ini Kata, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Graha Pena Makassar. Massa menuntut agar acara stand up comedy yang dilaksanakan malam ini oleh Ernes dibatalkan. Aksi massa ini tak lepas dari kicauan Ernest di twitter yang dinilai menghina ulama Zakir Naik. Ernest pernah berkicau menuding Zakir Naik sebagai pendana organisasi teroris ISIS.

Terkait boikot yang dilakukan massa ini, beberapa pengguna twitter juga menyatakan kekesalannya. Penggguna twitter menilai tak perlu ada acara boikot- boikot seperti ini. “Kalo tidak suka,gausah ngeboikot. Toh tinggal ga datang dah cukup. Kalo mental preman mah gitu. Udah ahli surga kayaknya mereka :)” kicau pemilik akun @ucliquers.

Tour stand up comedy Ernest Prakasa bertajuk ‘1/2 Jalan’ ini rencananya akan berlangsung di 13 kota dan finalnya akan digelar di Jakarta tanggal 13 Mei 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend