Tujuh Bulan Bergelut dengan Trisomy 13, Adam Fabumi Meninggal Dunia

Tujuh Bulan Bergelut dengan Trisomy 13, Adam Fabumi Meninggal Dunia

Sumber foto: instagram adamfabumi

Nama Adam Fabumi mendadak viral di internet. Bayi yang lahir pada April 2017 lalu ini meninggal dunia, Rabu (22/11) kemarin. Terhitung tujuh bulan sudah, anak dari pasangan Ratih dan Ludi tersebut bergelut dengan penyakit Trisomy 13.

Dikutip dari Kumparan, Adam memiliki kromosom ekstra yang menyebabkan cacat fisik, keterbelakangan mental berat, kelainan jantung bawaan, bibir sumbing di bagian dalam, ekstra jari tangan atau kaki, hingga masalah di bagian kepala karena tidak adanya pembuangan cair otak ke seluruh tubuh (dandy walker syndrom).

Hal itu semua mempengaruhi motorik Adam yang membuatnya besar kemungkinan terkena hidrocefallus.

Adamskichan 💙

A post shared by @ratihmegasari on

Segala usaha telah dilakukan oleh orang tua Adam agar anak mereka bisa dirawat dan tumbuh layaknya bayi normal lainnya. Sayangnya takdir berkata lain. Adam menghembuskan nafas terakhirnya Rabu kemarin.

Kabar meninggalnya bayi lucu ini pun merekbak di media sosial, khususnya twitter. Pengguna twitter pun mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Adam.

“selamat jalan, little fighter Adam Fabumi. thank you for being so inspiring for everyone! ga pernah ketemu, ga kenal langsung tapi semua orang sedih denger kabar ini. istirahat tenang sayang,” tulis pengguna twitter dengan akun @azeeel.

Sebelumnya, kisah perjuangan Adam dan kedua orang tuanya sempat diabadikan dalam sebuah video clip di lagu ‘Melawan Dunia’ milik RAN yang berkolaborasi dengan Yura Yunita.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend