Celoteh Donald Trump untuk Kim Jong-un Soal Tombol Nuklir

Celoteh Donald Trump untuk Kim Jong-un Soal Tombol Nuklir

Sumber foto: time / kompas internasional

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump nampaknya tak akan habis dari pemberitaan. Bahkan, perselisihannya dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un juga makin lama makin menarik.

Bahkan, beberapa waktu belakangan Trump lewat akun media sosial twitter miliknya @realDonaldTrump berceloteh soal kabar yang menyebut bahwa Kim Jong-un mempunyai tombol rudal di mejanya. “North Korean Leader Kim Jong Un just stated that the “Nuclear Button is on his desk at all times.” tulis Trump.

Lebih lanjut, suami dari Melania Trump itu mengatakan bahwa ia memiliki tombol nuklir juga yang jauh lebih besar dan bekerja setiap saat. “I too have a Nuclear Button, but it is a much bigger & more powerful one than his, and my Button works!” lanjut Trump.

Hingga berita ini diturunkan, kicauan Trump untuk Kim Jong-un itu mendapat 125 ribu lebih retweet dan 290 ribu lebih like.

Dikutip dari Sindo News, pemimpin Amerika itu tersinggung dengan pidato Kim Jong-un di hari pertama Tahun Baru 2018. Dalam pidatonya, Kim memang memperingatkan AS bahwa seluruh wilayah negara musuhnya itu berada dalam jangkauan senjata nuklir Pyongyang.

“Seluruh Amerika Serikat berada dalam jangkauan senjata nuklir kami, dan sebuah tombol nuklir selalu ada di meja saya,” kata Kim.

”Ini adalah kenyataan, bukan ancaman,” lanjut Kim. ”Senjata ini hanya akan digunakan jika keamanan kami terancam.” Diktator muda Korut juga memerintahkan militernya untuk memproduksi senjata nuklir secara massal.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend