Ditemukan Bunuh Diri, Putra Fidel Castro Menarik Perhatian Netizen Dunia

Ditemukan Bunuh Diri, Putra Fidel Castro Menarik Perhatian Netizen Dunia

Foto: newsau / dailymail

Fidel Castro Diaz-Balart, putra sulung dari pemimpin revolusi Kuba, Fidel Castro, dilaporkan tewas bunuh diri pada Kamis (1/2), setelah dirawat akibat depresi selama berbulan-bulan.

“Castro Diaz-Balart, yang sering dikunjungi sekelompok dokter selama beberapa bulan belakangan karena depresi berat, bunuh diri pagi ini,” demikian bunyi pemberitaan Cubadebate, sebagaimana dikutip Reuters.

Lahir pada 1949 dari pernikahan singkat Fidel Castro dan Mirta Diaz-Balart, Castro Diaz-Balart kerap dijuluki “Fidelito” karena sangat mirip dengan ayahnya.

Tak lama setelah Fidelito lahir, Castro meninggalkan istrinya dan menyusun strategi untuk menggulingkan diktator Kuba yang kala itu didukung oleh Amerika Serikat.

Castro berhasil dan akhirnya mendirikan negara komunis tepat di muka AS saat Perang Dingin masih berkecamuk.

Fidelito sendiri terus melanjutkan hidupnya dan menjadi fisikawan nuklir. Medio 1980-1990 awal, Fidelito menjadi ketua program nuklir nasional Kuba.

Pemerintah Kuba menghentikan pengembangan nuklirnya pada tahun 1992 dikarenakan kekurangan pendanaan setelah kolapsnya perdagangan Kuba. Sejak saat itu, Fidelito jarang muncul di depan publik.

Nama pemimpin Kuba, Fidel Castro menjadi trending topik dunia pasca kabar kematian Fidelito. Banyak netizen menyangka kehadiran trending topik tersebut berkaitan dengan kondisi pemimpin Kuba tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend