George Michael Meninggal Dunia, Ucapan Belasungkawa Ramai di Twitter

George Michael Mininggal Dunia, Ucapan Belasungkawa Ramai di Twitter

Sumber Foto : Istimewa

Kabar duka datang dari belantika musik internasional. Penyanyi senior George Michael yang merupakan mantan vokalis band Whamp! meninggal dunia di usia 53 tahun di rumahnya di kawasan Oxfordshire, Inggris pada Minggu (25/12).

Penyanyi pop yang terkenal lewat lagunya seperti  Careless Whisper, Kissing A Fool, dan Faith di temukan tak sadarkan diri di pagi hari tepat tepat pada hari Natal oleh manajernya, Michael Lippman. Kematian George Michael di sinyalir karena serangan jantung yang dialaminya.

Sejumlah rekan, kerabat, fans bahkan selebritis dunia ramai mengucapkan duka cita setelah perwakilan dari keluarga mengumumkan kabar duka ini. Bahkan di media sosial Twitter, nama George Michael disebut sebanyak 1,149,673 kali dan berada di posisi pertama daftar trending topik dunia.

Berikut ucapan belasungkawa dan kehilangan mendalam atas meninggalnya penyanyi yang telah menjual lebih dari 100 juta rekaman termasuk tujuh single lagu yang menduduki posisi pertama tangga lagu Inggris.

George Michael lahir pada 25 Juni 1963 dengan nama Georgios Kyriacos Panayiotou. Dia mulai menjadi terkenal di era 1980an dengan bandnya Wham! yangdibentuknya bersama rekan satu sekolahnya, Andrew Ridgeley. Duo penyanyi itu menetaskan sejumlah lagu-lagu hits seperti Club Tropicana, Young Guns (Go for It) dan Last Christmas.

George Michael kemudian memutuskan untuk bersolo karier di tahun 1986, dan ini merupakan langkah yang sukses. Ditambah kolaborasinya dengan beberapa penyanyi seperti Aretha Franklin, Sir Elton John and Queen setelah kematian Freddie Mercury.

Sebelum kejadian ini, Michael nyaris meninggal dunia sebanyak 3 (tiga) kali. Yaitu di tahun 2011 saat dirinya  menderita penyakit pneumonia. Selanjutnya dua tahun kemudian, Michael kembali nyaris meninggal saat terlibat kecelakaan beruntun pada 16 Mei 2013. Setahun setelahnya, pada 2014 George Michael mengalami overdosis saat mengkonsumsu obat-obat terlarang.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *