Hujan Deras dan Banjir Porak-Porandakan Peru, Netizen Ramai Panjatkan Doa

Hujan Deras dan Banjir Porak-Porandakan Peru, Netizen Ramai Panjatkan Doa

Sumber Foto : Istimewa

Hujan lebat yang terjadi selama berhari-hari mengguyur wilayah perairan pasifik di Peru. Akibatnya, terjadi tanah longsor yang meluluhlantahkan rumah warga dan menyumbat jalan-jalan utama di negara wilayah Amerika Selatan tersebut.

Banjir bandang dipicu oleh El Nino, di mana suhu panas berlebihan melanda permukaan Samudera Pasifik yang membuat pola cuaca menjadi kacau dalam beberapa tahun ini. El Nino tahun ini telah memicu bencana besar yang membuat Peru dalam kesulitan. Pada Hari Jum’at (17/3/2017) otoritas setempat mengumumkan bahwa setidaknya 69 orang telah meninggal akibat banjir, dan lebih dari 70.000 orang telah menjadi tunawisma.

Sekitar setengah wilayah dari Peru telah dinyatakan dalam keadaan darurat pada Jumat (17/3) waktu setempat. Perdana Menteri Fernando Zavala menyatakan akan mempercepat sumber daya ke daerah-daerah yang terimbas longsor, terutama di bagian utara Peru, yang menjadi titik terparah.

Sejumlah netizen juga mengunggah video dramatis bagaimana usaha penyelamatan korban banjir yang dilakukan oleh petugas keamanan setempat.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend