Iklan Pepsi Yang Dibintangi Kendall Jenner Ramai Dihujat Netizen

Iklan Pepsi Yang Dibintangi Kendall Jenner Ramai Dihujat Netizen

Sumber Foto : Istimewa

Produk minuman ringan, Pepsi, menuai hujatan di dunia maya lewat iklan terbarunya. Baru saja dirilis, iklan berdurasi 2 menit yang dibintangi oleh model Kendall Jenner tersebut rupanya langsung ditarik karena mendapat kritik tajam dari banyak pihak.

Pada iklan tersebut, Kendall nampak menghentikan pemotretan ketika melihat sejumlah demonstran memperjuangkan hak-haknya. Sang model pun memutuskan untuk ikut masuk ke dalam keramaian, dan mendamaikan kedua belah pihak dengan memberikan sekaleng Pepsi kepada aparat keamanan.

Setelah diterima oleh Polisi tersebut, Kendall pun kembali ke barisan demonstran. Sang polisi akhirnya tersenyum setelah meminum Pepsi, dan Kendall pun bersorak gembira bersama demonstran lainnya.

Karena dianggap melecehkan para pembela hak asasi manusia, iklan ini pun dikecam banyak pihak! Mayoritas menganggap bahwa iklan ini tidak masuk akal dan seolah -olah menggambarkan bahwa isu rasisme dan kebencian yang tengah panas di Amerika ini merupakan hal yang sepele!

Iklan ini juga mengingatkan netizen terkait tragedi demo Black Lives Matter yang terjadi di tahun 2016 lalu. Dimana saat itu, salah satu pendukung gerakan Black Live Matter, Ieshia Evans, juga maju menghampiri polisi dan langsung ditangkap.

Terkait kontroversi ini, pihak minuman ringan tersebut kemudian memberikan klarifikasi. “Pepsi mencoba menyampaikan pesan kesatuan, perdamaian dan pengertian. Sudah jelas, maksud kami tidak tersampaikan, dan kami minta maaf. Kami tidak bermaksud memandang sepele sebuah isu yang serius,” ujar juru bicara mereka.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend