ISIS Kembali Lancarkan Serangan ke Pusat Kota Paris, Netizen Kicaukan Tagar #ChampsElysees

ISIS Kembali Lancarkan Serangan Ke Pusat Kota Paris, Netizen Kicaukan Tagar #ChampsElysees

Sumber Foto : Istimewa

Seorang polisi tewas dan dua lainnya terluka dalam insiden penembakan di dekat Istana Presiden Prancis pada Kamis (20/4/2017) malam. Saksi mata menyebut seorang pria keluar dari mobil dan mengumbar tembakan dengan senapan mesin.

Penembakan terjadi di sebuah jalan di pusat perbelanjaan Champs-Elysees, Paris, beberapa hari sebelum pemilihan presiden Prancis digelar. Pelaku penyerangan itu pun ikut tewas dalam insiden ini setelah dilumpuhkan oleh polisi.

Serangan tersebut terjadi tiga hari sebelum putaran pertama pemungutan suara dalam Pilpres Prancis yang belakangan memang memanas. Polisi meningkatkan pengamanan sebelum pemungutan suara setelah sebelumnya menggagalkan rencana teror. Pada Selasa (18/4/2017) lalu, dua orang diamankan karena mengupayakan serangan teror.

Kelompok radikal Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS) mengklaim pihaknya bertanggungjawab atas serangan yang terjadi di kawasan pusat perbelanjaan Champs-Elysees Paris. Klaim ISIS ini disampaikan melalui media yang berafiliasi dengan mereka, Amaq.  Mereka pun menyebutkan pelaku merupakan simpatisan ISIS, Abu Yousif   berkewarganegaraan Belgia.

Kejaksaan Prancis mengatakan bagian kontraterorisme kantor kejaksaan telah mulai melakukan penyelidikan. Namun, tiga sumber di kalangan kepolisian mengatakan penembakan itu kemungkinan merupakan percobaan perampokan bersenjata. Kepolisian juga meminta masyarakat untuk menghindari lokasi kejadian.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend