Netizen Apresiasi Penemuan Jejak Kaki Dinosaurus Terbesar di Australia

Netizen Apresiasi Penemuan Jejak Kaki Dinosaurus Terbesar di Australia

Sumber Foto : Istimewa

Jejak kaki dinosaurus terbesar di dunia, dengan panjang 1,75 meter telah ditemukan di sebuah tempat yang dijuluki “Jurassic Park Australia”, Taman Jura Australia. Jejak kaki ini merupakan milik sauropoda herbivora berleher panjang.

Para ilmuwan yang menemukan jejak kaki itu memprediksikan bahwa dinosaurus yang memiliki ukuran jejak kaki 1.75 meter maka dinosaurus tersebut memiliki ukuran sangat besar yaitu kurang lebih 5,3 – 5,5 meter. Jejak sauropoda itu adalah satu di antara sejumlah jejak dinosaurus yang ditemukan di kawasan terpencil Kimberley di negara bagian Australia Barat.

Para ilmuwan juga menemukan dua puluh satu jejak kaki dinosaurus yang berbeda yang telah ditemukan di Semananjung Dampier. Dari beberapa yang ditemukan diperkirakan berumumur 127 – 144 juta tahun.

Netizen yang mendengar kabar ini turut memberi komentar di media sosial khususnya twitter, salah satunya yaitu yang dikatakan oleh @RachelODonnell6 yang sangat senang dengan penemuan ini. “So super cool! Science is so amazing. We are fortunate to live in a time when so much is being discovered.”

Ucapan selamat juga dikicaukan oleh sebagian netizen atas penemuan yang dilakukan oleh ahli paleontologi dari University of Queensland. “didn’t realize you guys had a Paleontology Subdivision. Congrats on your find! :)” tulis @the_other_bros

Penelitian itu diinisiasi oleh masyarakat adat Goolarabooloo, yang sudah mengetahu jejak-jejak itu dari generasi ke generasi dan khawatir jejak kaki di James Price Point akan hilang setelah dipilih menjadi tempat potensial untuk proyek LNG.

Para ilmuwan menggunakan drone dan pesawat ringan untuk memotret jejak-jejak dinosaurus di semenanjung itu, yang dikenal dengan medan, cuaca, dan gelombang yang sulit.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend