Netizen Indonesia Ngakak, Ilmuwan Turki Sebut Nabi Nuh Sempat Hubungi Anaknya Lewat Ponsel

Netizen Indonesia Ngakak, Ilmuwan Turki Sebut Nabi Nuh Sempat Hubungi Anaknya Lewat Ponsel

Sumber foto: bolgegundem / viva

Belakangan pernyataan seorang ilmuwan asal Turki, Yavuz Ornek membuat netizen Indonesia tertawa. Pasalnya Yavuz dalam sebuah wawancana televisi menyebut bahwa Nabi Nuh sempat berkomunikasi dengan anaknya menggunakan ponsel.

Mendengar pernyataan Yavuz itu, netizen Indonesia pun tertawa. Mereka tertawa karena mengetahui pernyataan Yavuz yang dinilai kocak. “Boleh…boleh….boleh…. ilmuwan boleh ngomong apasaja, asal gak marah dikatain ilmuwan dongok,” tulis pengguna twitter dengan akun @DjanCoek.

Berbeda dengan kicauan akun @timomanullang yang mengatakan bahwa itu bukan ponsel melainkan batok kelapa. “Kok zaman now byk org stress ya?ponsel batok kelapa kali ye.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut bahwa tidak mungkin jaman dahulu kala ada ponsel. “Kalau jaman nabi nuh sdh ad hp.. pasti saat ini hp sdh tdk lg digunakan.. karena teknologi sdh jauh lbh berkembang..” kicau akun @felix_htgalung.

Pernyataan Yavuz yang mencengangkan itu berawal dari wawancara dirinya di stasiun televisi pemerintah TRT, Sabtu pekan lalu. Pria yang juga merupakan dosen di Fakultas Ilmu Kelautan Universitas Istanbul itu pun menceritakan secara rinci tentang Nabi Nuh yang disebutnya sempat menelpon anaknya menggunakan ponsel.

“Terjadi gelombang air setinggi 300-400 meter dan putra Nabi Nuh berada jauh dari lokasi ayahnya,” kata Yavuz.

“Kitab suci mengatakan, Nabi Nuh berbicara dengann anaknya itu. Bagaimana mereka bisa berkomunikasi? Apakah itu mujizat? Mungkin saja.”

“Namun, kami percaya Nabi Nuh berbicara dengan anaknya lewat telepon genggam,” Yavuz meengaskan seperti dikutip situs berita Turki Hurriyet Daily News.

Tak sampai disitu, Yavuz juga mengklaim, Nabi Nuh membangun kapalnya yang terbuat dari lempengan baja dan kapal tersebut menggunakan energi nuklir. “Saya seorang ilmuwan, dan saya berbicara atas nama ilmu pengetahuan,” Yavuz menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend