Skandal Penyebaran Foto Bugil Tentara Perempuan AS Hebohkan Pentagon

Scandal Penyebaran Foto Bugil Tentara Perempuan AS Hebohkan Pentagon

Sumber Foto : Istimewa

Para prajurit AS dari semua angkatan militer telah berbagi foto bugil prajurit perempuan rekan mereka secara online. Hal ini terungkap, pasca penyelidikan yang dilakukan oleh Angkatan Laut AS di sebuah grup Facebook  “”Marines United” yang beranggotakan para anggota dan mantan anggota marinir.

Namun ternyata hal itu bukan hanya terjadi di Angkatan Laut. Sebuah forum di internet  menunjukkan bahwa para prajurit dari angkatan lain juga turut berbagi ratusan foto bugil perempuan sesama prajurit. Pentagon mengatakan bahwa tindakan semacam itu “tidak sejalan” dengan nilai-nilai mereka.

Departemen Pertahanan Amerika Serikat, atau biasa disebut Pentagon, berjanji akan menggelar investigasi untuk mengungkap skandal penyebaran foto bugil tentara perempuan AS. Menteri Pertahanan Jim Mattis mengutuk tindakan penyebaran ini sebagai “pelanggaran mengerikan dari nilai dasar yang kita pegang di Departemen Pertahanan.”

Netizen dimedia sosial juga ramai memperbincangkan scandal tersebut, di twitter bahkan ada pula yang mengatakan bukan hanya foto-foto bugil namun tindakan prostitusi juga dilakukan. “@npr Huh? US Armed Forces personnel have been making off duty, on post, porn for years. Who’s tho guy kidding? Then there’s the prostitution” tulis @Lawrence_n_DC

Komentar juga datang dari akun twitter @melodycromer1, yang menginginkan siapa saja yang terbukti terlibat dalam penyebaran foto-foto tersebut harus dihukum. “Whoever is involved needs to man/woman up and be punished!! Severely!!”

Aktivitas Marines United pertama kali ditemukan oleh The War Horse, sebuah lembaga pemberitaan non-profit yang dijalankan oleh purnawirawan angkatan laut Thomas Brennan. Sebagian foto telanjang yang diposting itu diyakini diambil diam-diam, sebagian lagi foto yang diambil dengan kesadaran penuh perempuan itu, tapi diposting tanpa izin.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*