Seorang Pria Tunisia Ditembak Mati Saat Melakukan Serangan di Bandara Paris

Seorang Pria Tunisia Ditembak Mati Saat Melakukan Serangan di Bandara Paris

Sumber Foto : Istimewa

Seorang pria bernama Ziyed Ben Belgacem ditembak mati oleh tentara Prancis di bandara Paris Orly pada Sabtu (18/3/2017) waktu setempat. Pria tersebut ditembak setelah merebut senjata api milik anggota angkatan udara wanita yang tengah bertugas di lokasi kejadian.

Sang pelaku juga melemparkan ransel yang berisi sekaleng bensin sebelum menyerang tentara wanita itu. Para saksi mata mengatakan, bandara dikosongkan setelah penembakan yang terjadi pada Sabtu sekitar pukul 08.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB.

Dalam aksinya tersebut, pria berumur 39 tahun asal Tunisia itu sempat mengatakan bahwa dirinya siap mati untuk Allah. Dan dalam kasus apapun, akan menjadi kematian. Polisi juga menemukan satu pak rokok dan korek, 750 euro dan Alquran dalam kantong baju Ziyed Ben Belgacem.

Kepolisian Prancis saat ini masih melakukan investigasi atas kejadian ini, namun beberapa pihak meyakini kalau Ziyed sebagai Muslim radikal ketika mendekam di penjara beberapa tahun yang lalu dalam kasus perdagangan narkoba.

Para pejabat keamanan mengatakan, sebelum melakukan aksi di bandara Orly, Belgacem sempat menembak dan melukai seorang polisi dengan senapan angin setelah menghentikan lalu lintas di utara Paris sebelum melarikan diri.

Atas kejadian ini, seluruh penerbangan dari dan ke Bandara Orly Paris telah ditunda. Bahkan sejumlah penumpang yang menggendong balita harus menunggu di luar bandar udara Orly dalam cuaca dingin. Insiden ini terjadi di saat Prancis tengah bersiaga menjelang pemilihan presiden yang akan digelar dalam waktu dekat.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*