Truk Tangki Meledak di Pakistan, Ratusan Orang Meninggal Dunia

Truk Tangki Meledak di Pakistan, Ratusan Orang Meninggal Dunia

Sumber Foto : Istimewa

Sebuah truk tangki minyak yang tengah melintas di sebuah jalan tol terbalik, meledak dan kemudian terbakar di Pakistan bagian tengah. Sedikitnya 123 orang tewas dan 100 lainnya mengalami luka-luka, pada Minggu (25/6/2017) waktu setempat

Hal tersebut disampaikan pejabat setempat seperti dilansir dari AFP, Minggu (25/6/2017). Korban tewas mayoritas mereka yang awalnya mencoba mengumpulkan bahan bakar yang tercecer dari mobil tangki yang terbalik. Namun nahas, mobil tersebut kemudian meledak dan terbakar.

Selain menewaskan 123 orang ledakan tersebut membuat ratusan orang terluka, termasuk 20 anak, ketika mencoba mengais tumpahan minyak dari truk yang melaju dari wilayah Ahmed Pur Sharqia. Sebanyak 40 orang menderita luka bakar parah dan berada dalam kondisi kritis.

Pengguna media sosial twitter yang melihat kejadian ini, langsung ramai memberikan komentar. Salah satu netizen dengan akun @EatStayFly, merasa sedih mendengar tragedi tersebut. “It is a terrible tragedy. If reports are accurate, the deaths occurred due to ppl smoking near the crash site whilst stealing fuel..”

Seorang netizen bahkan mengatakan kalau tragedi tersebut merusakan salah satu kesalahan management. “Very tragic. Vehicles still plying near sight, exposing to furter tragedy. Height of mismanagement” tulis @Trout6. Pasalnya saat truk tangki terguling, warga sekitar berbondong-bondong membawa jerigen untuk menampung bahan bakar minyak. 

Pihak militer Pakistan mengirimkan helikopter untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat. Hingga kini belum ada penjelasan resmi mengenai penyebab kejadian itu. Media lokal melaporkan, warga merokok pada saat kejadian dan diduga menjadi penyebab ledakan.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend