Acara Ceramah Ustad Somad Ditolak Ormas di Bali

Acara Ceramah Ustad Somad Ditolak Ormas di Bali

Sumber foto: bangkapos / arrahmah

Sekelompok orang yang tergabung dalam ormas Komponen Rakyat Bali (KRB) melakukan penolakan terhadap acar safari dakwah yang dihadiri oleh Ustad Abdul Somad di Bali, Jumat (8/12) siang.

Dikutip dari Detik, massa lalu merangsek masuk ke lobi hotel setelah proses mediasi dengan Ustad Somad tak menghasilkan solusi. Sehingga jajaran Polresta Denpasar pun turun ke lokasi untuk menenangkan massa dan melakukan mediasi ulang.

Dalam pertemuan yang dimediasi aparat, perwakilan ormas Bali sudah meminta agar Ustaz Somad disumpah di bawah Alquran untuk setia pada Pancasila, NKRI, mencium bendera Merah Putih dan tidak menyebut kata-kata kafir dalam ceramahnya.

Kapolresta Denpasar, Kombes Hadi Purnomo mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi karena adanya miss-komunikasi antara kedua belah pihak. Hadi melanjutkan, apa yang terjadi adalah contoh dampak dari informasi hoax dan tidak benar di media sosial. Padahal, Ustad Somad memastikan ceramahnya adalah tentang keindahan dari hidup berdampingan dengan perbedaan.

“Ini isunya menjurus SARA, semua harus menyikapi dengan bijak. Sudah clear sea, Ustad Abdul Somad dipersilakan safari dakwah di Bali,” ujarnya seperti dikutip dari Detik.

Meski sempat diwarnai sedikit kegaduhan, ceramah yang disampaikan oleh Ustad Somad kemarin akhirnya bisa berjalan dengan lancar.

Sekira pukul 19.00 WITa, Ustad Somad pun beranjak dari hotel menuju Masjid An-Nur di Jl Diponegoro, Denpasar, untuk berdakwah. Acara dakwah yang dihadiri lebih dari seribuan umat itu disebut berjalan dengan lancar dan aman, dan akan kembali berdakwah pada Sabtu (9/12) di Baitul Rahman, Kepaon, Denpasar.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend