Aksi Bela Palestina Digelar Hari Ini, Tagar #AksiBelaPalestina1712 Jadi Trending Topic

Aksi Bela Palestina Digelar Hari Ini, Tagar #AksiBelaPalestina1712 Jadi Trending Topic

Sumber foto: detik / nuonline

Aksi Bela Palestina atau Aksi 1712 digelar di sekitaran Monas, Minggu (17/12). Massa terlihat sudah mulai berdatangan dari arah Bundaran HI sekitar pukul 06.30 WIB. Memakai balutan busana putih-putih, massa juga ramai membawa bendera dan atribut berisikan dukungan pada Palestina.

Dikutip dari Detik, tak sedikit pula massa yang terlihat memakai baju koko dan sarung. Mereka membawa spanduk bertuliskan ‘We Stand Together With Al Aqsa’, ‘Reject Zionis Trump’, dan lain sebagainya. Mereka juga membawa bendera Merah-Putih dan bendera Palestina. Terdengar mereka melantunkan zikir di sela aksi.

Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas keputusannya bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel.

Aksi Bela Palestina ini akan dimulai pukul 06.00 WIB. Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis menargetkan acara akan selesai sebelum zuhur atau sekitar pukul 12.00 WIB.

“Resminya pukul 06.00 WIB kita pastikan sebelum zuhur sudah selesai. Besok akan diisi zikir, tausiah, asmaul husna, ada baca puisi, ada nasyid yang semuanya membela terhadap Palestina, menolak terhadap penetapan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, menolak pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem,” urai Cholil, seperti dikutip dari Detik.

Aksi Bela Palestina ini juga diramaikan oleh beberapa artis macam Arie Untung, Dude Herlino dan Irfan Hakim.

Di media sosial twitter sendiri, muncul tagar #AksiBelaPalestina1712. Pengguna twitter ramai bercuit menggunakan tagar tersebut.

“Semangat teman teman dari Solo yang udah sampai Jakarta … Semoga setiap langkah kaki kalian mendapat berkah dari Allah .. Amiin .. #AksiBelaPalestina1712,” tulis akun @madda_ym.

Berbeda dengan cuitan akun @zolampme yang takjub dengan aksi yang diikuti banyak massa ini. “Banyak banget yang kumpul di monas. Subhanallah~ #AksiBelaPalestina1712.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend