Aksi Pendukung Ahok Semakin Panas, Netizen Singgung Tito Karnavian Lewat #DimanaTito

Aksi Pendukung Ahok Semakin Panas, Netizen Singgung Tito Karnavian Lewat #DimanaTito

Sumber foto: kompasiana / aktual

Aksi pendukung Basuki T Purnama alias Ahok bisa dibilang makin lama makin rusuh. Terakhir aksi demo pendukung Ahok di depan Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat berakhir dengan pembubaran oleh pihak kepolisian.

Polisi akhirnya menangkap sejumlah orang pada aksi yang digelar pendukung Ahok di depan Gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih Jakarta Pusat, Jum’at (12/5) malam. Jumlah massa yang ditangkap diperkirakan delapan orang.

Sebelumnya polisi memaksa massa untuk membubarkan diri karena telah melewati waktu yang ditentukan untuk melakukan aksi. Meskipun demikian, massa tidak mengindahkan peringatan dari kepolisian hingga akhirnya dibubarkan dengan paksa.

Yang lebih mengerikan lagi adalah aksi demo yang digelar di Minahasa, Sulawesi Utara. Para demonstran meminta pembebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta meminta pertanggungjawaban gubernur dan wakil Gubernur Sulut. Tak hanya itu, mereka meminta Minahasa merdeka melalui referendum.

Aksi- aksi para pendukung Ahok ini pun membuat para pengguna media sosial twitter mempertanyakan keberadaan Kapolri Tito Karnavian. Lewat tagar #DimanaTito, mereka mempertanyakan kebijakan Tito atas aksi- aksi yang dilakukan oleh pendukung Ahok tersebut.

“#DimanaTito Kangen pak Tito, kangen perkataannya yg bijak soal demo, gak boleh makar, anarkis dan mesti patuh auran :D,” sindir pengguna twitter dengan akun @wahyudi311.

Berbeda dengan komentar akun @Yesusuu yang membandingkan sikap Tito saat aksi damai umat Islam dengan aksi pendukung Ahok. “Aksi2 anarkis Ahoker polisi pd tutup mata,aksi2 Damai Kapolri di dpan lyar Kamera blang Ini Makar #DimanaTito.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend