Aksi WO Ananda Sukarlan dan Ratusan Alumni Kanisius Saat Anies Pidato Jadi Sorotan Netizen

Aksi WO Ananda Sukarlan dan Ratusan Alumni Kanisius Saat Anies Pidato Jadi Sorotan Netizen

Sumber foto: jawapos / kompas

Beberapa hari belakangan aksi walk out (WO) yang dilakukan oleh ratusan alumni Kolese Kanisius mencuri perhatian para pengguna media sosial. Aksi WO yang dilakukan oleh ratusan alumni Kanisius itu terjadi saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pidatonya pada acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11).

Salah satu alumni yang mengakui adanya aksi WO itu adalah Ananda Sukarlan. Pria ini merupakan salah satu alumni yang diundang pada acara itu dan juga menerima penghargaan.

Ananda membenarkan bahwa ratusan alumni Kanisius WO saat Anies menyampaikan pidato pada acara tersebut. Dikutip dari Kompas, Sekitar lima menit Ananda mendengarkan pidato Anies. Namun, Ananda yang duduk paling depan kemudian berdiri dan meninggalkan ruangan.

Aksi WO yang dilakukan Ananda ini bukannya tanpa sebab. Ananda menyebut bahwa dia walk out karena sososk Anies yang diundang di acara itu dinilai tak mencerminkan nilai-nilia ajaran Kanisius.

Setelah Anies selesai menyampaikan pidatonya dan keluar ruangan, terlihat ratusan alumni Kanisius yang melakukan aksi WO kembali memasuki ruangan. Disuatu momen ketika Ananda naik podium, dirinya juga menyindir Anies yang dinilainya mendapatkan jabatan dengan cara- cara yang berbeda integritasnya dengan nilai- nilai yang diajarkan di Kanisius. Saat itu juga, Ananda pun menyampaikan pendapatnya tentan perbedaan.

Ananda dan ratusan alumni Kanisius yang melakukan aksi WO ini ternyata mencuri perhatian para pengguna media sosial twitter. Salah satunya adalah akun @Muhamma37029013 yang menyebut aksi WO itu malah mempermalukan diri mereka sendiri. “Alumni Canisius ini bermaksud mempermalukan Gub DKI jkrta Anies Basweden. Tp mereka yg terlihat memalukan.”

Akun @_nok_santi_ pun menyayangkan sikap Ananda dan ratusan alum Kanisius yang memilih WO saat Anies berpidato. “Tidak semua sikap Anies Baswedan aku setuju. Tp dlm hal WO nya Ananda sukarlan saat Anies pidato, aku menyayangkan sikap alumni Kanisius ini.”

Ada juga pengguna twitter yang mendukung sikap WO ratusan alumni Kanisius itu. “Menurut saya Mas @anandasukarlan & semua yang walkout kemarin baru saja menunjukkan cara yang elegan dan humanis untuk memprotes orang lain. Tidak perlu bertindak seperti binatang yang mengusir musuhnya dari tempat yang seharusnya boleh dikunjungi oleh siapapun.” kicau akun @Benidictivity.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend