Akun Instagram Panglima TNI Hadi Tjahjanto Ternyata Palsu

Akun Instagram Panglima TNI Hadi Tjahjanto Ternyata Palsu

Sumber foto: merdeka / puspentni

Marsekal Hadi Tjahjanto resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (8/12) kemarin. Hadi dilantik untuk menggantikan Gatot Nurmantyo yang diberhentikan secara hormat. Gatot sendiri baru akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018.

Nama Hadi pun ramai menjadi perbincangan. Munculan akun instagram dengan username @haditjahjanto_ yang diduga milik Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Akun itu sendiri telah mengirim sebanyak 44 postingan. Selain itu, akun @haditjahjanto telah memiliki sebanyak 295 followers.

Merebaknya akun itu langsung ditanggapi oleh Pusat Penerangan TNI. Lewat akun twitter mereka @Puspen_TNI, akun yang diduga merupakan milik Panglima TNI tersebut ternyata akun palsu. Dalam cuitannya, Puspen TNI mengatakan kepada pengguna sosmed untuk tidak langsung mempercayai akun- akun yang mengatasnamakan Panglima TNI.

Hadi merupakanĀ Panglima TNIĀ kedua yang berasal dari matra TNI Angkatan Udara setelah Marsekal Djoko Suyanto tahun 2006-2007 silam.

Baca Juga:Ā Soal Jokowi Pilih Kasau Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Dia Harapan Netizen

Prestasi Hadi yang berhasil menjabat Kepala Staf Angkatan Udara juga disebut cukup hebat. Orang sempat melihat Hadi sebelah mata saat masih menjadi penerbang pesawat angkut ringan.Ā Pada 1988-1989 bahkan hingga tahun 2000, tak ada yang menyangka Hadi bisa menjadi pemimpin tertinggi TNI.

Hadi sebelumnya dinyatakan telah lolos uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I DPR. Dari 10 fraksi, tak ada yang memberikan catatan khusus kepada pria kelahiran Malang tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend