Anak Kecil Ini Relakan Tabungannya Untuk Bantu Petani Kendeng

Aksi Ngecor Kaki Petani Kendeng di Depan Istana Negara Kembali Curi Perhatian Netizen

Foto: Istimewa

Pemuda Muhammadiyah se-Bangka Belitung (Babel) mengadakan penggalangan dana untuk solidaritas petani Kendeng, Jum’at (7/4). Penggalangan dana ini dihimpun di setiap Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada di Babel.

Aksi ini juga dilakukan serentak oleh beberapa Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) yang ada di Babel, diantaranya PDPM Kota Pangkalpinang, PDPM Bangka Barat, PDPM Bangka Selatan, PDPM Belitung, PDPM Beltim, dan PDPM Bangka.

Heru Kurniawan, Koordinator Aksi menyebutkan “Kami melakukan aksi penggalangan dana berupa koin ini untuk membantu para petani Kendeng mengganti uang investasi pabrik semen Indonesia senilai 5 triliun,” imbuhnya.

Sementara itu, dukungan untuk perjuangan Kendeng Lestari terus berlangsung. Bahkan pendukung gerakan pengumpulan koin juga melibatkan seorang anak-anak.

Sementara akun lainnya juga terlihat berusaha untuk meyakinkan presiden Joko Widodo agar mempertahankan Kendeng dari pabrik semen. Netizen bernama @banyukendeng ini mengunggah gambar-gambar yang memperlihatkan situasi Kendeng yang subur.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend