Anggota DPD AM Fatwa Meninggal Dunia, Netizen Berduka

Anggota DPD AM Fatwa Meninggal Dunia, Netizen Berduka

Sumber foto: tribunnews / republika

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Andi Mappetahang Fatwa atau yang lebih akrab disapa AM Fatwa meninggal dunia, Kamis (14/12). Almarhum meninggal pada usia 78 tahun di Jakarta.

Meninggalnya AM Fatwa ini diketahui dari putrinya, Dian Islamiaty Fatwa. Ia menyebut bahwa salah satu deklarator Partai Amanat Nasional itu tutup usia di Rumah Sakit MMC Jakarta, Kamis pagi.

“Telah meninggal dunia ayahanda AM Fatwa pukul 06.25 AM di Rumah Sakit MMC. Mohon dibukakan pintu maaf dan mudah-mudahan Ayah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Dian seperti dikutip Kompas.

Meninggalnya AM Fatwa ini pun ramai diperbincangkan di media sosial twitter. Pengguna twitter berkicau mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Pendiri dan Ketua The Fatwa Center tersebut.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga diampuni segala dosa, diterima amal ibadahnya, mendapat tempat terbaik di sisi-NYA dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.” kicau akun @MbahUyok.

Kicauan senada juga dilontarkan akun @@Wandhy_Irwandi. “Innalillahi wainnailahi rodjiun Selamat jalan Bapak AM fatwa,putra kelahiran mare,kab.bone,,politisi 3 zaman yg senantiasa teguh pada pendiriannya,,tempat terbaik buat petta lewa,selamat jalan puang Alfatiha.”

Ada juga pengguna twitter yang mendoakan almarhum semoga diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. “Bapak “AM Fatwa”, orang yang Tawadhu sampai akhir hayatnya. Selamat jalan semoga amal ibadah bapak diterima Allah SWT…amin,” tulis akun @ninefor67.

Almarhum rencananya bakal dikembumikan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Jenazah akan disalatkan di rumah duka, Jalan Condet, Pejaten No 11 belakang (Kantor) Republika. Kemudian dikebumikan di TMP Kalibata bakda Zuhur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend