Anies Baswedan Jadi Perbincangan Netizen Setelah Usulan Full Day School

Anies Baswedan Jadi Perbincangan Netizen Setelah Usulan Full Day School

Sumber foto: tokopoker / tempo

Usulan bersekolah seharian penuh atau full day school terus menjadi sorotan. Meski mendapat banyak tanggapan negatif, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sangat senang dengan respon masyarakat. Hal ini menandakan bahwa masyarakat sangat kritis.

Muhadjir mengaku semua ini masih berupa usulan, belum pasti akan direalisasikan. Masih akan dilakukan uji coba. Dan dari uji coba itulah baru akan dibenahi faktor mana saja yang dinilai kurang baik. Misalpun tak jadi diterapkan, Muhadjir mengaku tak apa- apa. Ia akan mencari kembali pendekatan lain yang lebih cocok untuk diterapkan pada murid- murid di sekolah.

Nah, saat usulan ini menjadi perbincangan publik, yang paling ditunggu adalah komentar dari mantan Mendikbud, Anies Baswedan. Seperti diketahui, Anies adalah mendikbud sebelum Muhadjir yang baru direshuffle pada 27 Juli 2016 lalu. Bagaimana komentar Anies tentang usulan full day school? Anies mengatakan tak ingin mengomentari kebijakan pejabat baru. Ia mengaku tak elok ikut berkomentar tentang kebijakan penerusnya.

Pantauan redaksi Eveline, pengguna media sosial twitter ramai membicarakan Anies Baswedan kala usulan ini mencuat ke publik. “Tuhan seakan ikut kecewa atas pergantian @aniesbaswedan , penggantinya telurkan gagasan tanpa konsep. #banggaaniesbaswedan @chozin_ID,” komentar akun @syamsulpasaribu yang mengatakan bahwa usulan Muhadjir adalah gagasan yang tanpa konsep.

Akun @agungbekka yang menyesal Anies dicopot dari jabatannya. “Terimakasih Pak @aniesbaswedan Bapak dulu jadi @Kemendikbud_RI ga bikin bingung ortu, resah, menteri sekarang kok gini.”

Berbeda dengan akun @mpujayaprema yang mengaku Anies sebaiknya dikembalikan pada jabatannya sebagai Mendikbud. “Kembalikan saja @aniesbaswedan kalo menteri baru ini blm sebulan sudah bikin resah… eh “takdir” ganti2 mendikbud.”

Sebelumnya diberitakan, Mendikbud Muhadjir mengusulkan untuk memperpanjang jam sekolah bagi para siswa hingga sepanjang hari. Jadi nantinya para siswa akan belajar di sekolah hingga pukul 5 sore. Usulan tersebut pun telah dibicarakan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. JK mengatakan setuju dengan usulan tersebut. Namun, JK beranggapan bahwa perlu adanya proyek percontohan dahulu sebelum resmi diterapkan di sekolah- sekolah lainnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend