Anies Luncurkan #OperasiSiagaIbuKota, Begini Tanggapan Netizen

Siapkan Langkah Hukum untuk Pulau Reklamasi C dan D, Netizen Dukung Anies

Foto: Ilustrasi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan status siaga terhadap bencana banjir yang melanda Ibukota Jakarta. Melalui akun facebooknya, Anies Baswedan ingin memastikan cuaca buruk yang melanda Jakarta dapat tertangani dengan baik.

Posted by Anies Baswedan on Tuesday, December 12, 2017

Dalam pernyaannya, Anies Baswedan menyebutkan berdasarkan laporan yang diterima, terowongan Dukuh Atas tergenang air setinggi satu meter. Saya langsung meluncur ke lokasi untuk mengecek. Namun sesampainya di lokasi, genangan sudah surut berkat aksi cepat tanggap Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta di Rumah Pompa Dukuh Atas.

“Kita pastikan semua aparat dan infrastruktur Pemprov DKI Jakarta siap dan tanggap merespon segala bentuk gangguan dan bencana dengan cepat” ujar Anies. 

Upaya yang dilakukan Anies Baswedan beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta ramai mendapat tanggapan netizen Indonesia.

“Assalamualaikum pak Gubernur… libatkan masyarakat umum pak, pak anies & pak Sandi beserta jajarannya, bisa kehabisan tenaga di tengah jalan… dan tetap bersandar pada ALLAH SWT.” ungkap akun Nurrudin Roni.

Ada juga netizen yang prihatin dengan Gubernur Anies Baswedan yang kerap mendapat serangan di media sosial sebagai pejabat baru di lingkungan DKI Jakarta.

“Saya sdh duga,,,hujan lebat hari ini pasti bakal rameh di medsos.banjir yg terjadi gara2 gubernur baru,miris nyaaa.kalau sdh benci repot jg ya ternyata.kayaknya ampe dibawa mati itu benci.naudzubillahi mindzaliik.pak anies dan bang sandi semoga diberikan kesehatan,kemudahan dalam menjalankan tugas.sukses yaa paaaakkk 😍😍😍”

Sementara itu, cuaca buruk masih terus menghantui DKI Jakarta. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Jabodetabek pada Rabu (13/12).

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Nurhayati mengatakan bahwa cuaca buruk diperkirakan akan terjadi antara siang sampai malam hari ini.

“Potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jabodetabek, antara siang hingga menjelang malam hari,” kata Nurhayati kepada Merahputih.com, Jakarta.

Adapun wilayah yang berpotensi cuaca buruk, kata Nurhayati, akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Bekasi, Tangerang, dan Bogor.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak berlindung di bawah pohon, bangunan tua, atau baleho. Hal tersebut, kata Nurhayati, untuk menghindari sesuatu yang tidak diharapkan.

“Kami juga meminta masyarakat untuk merencanakan perjalanan atau kegiatan di luar rumah sesuai update informasi cuaca BMKG,” katanya

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend