Anjing Pitbull Gigit Anak 8 Tahun Hingga Tewas di Malang, Netizen Berkomentar

Anjing Pitbull Gigit Anak 8 Tahun Hingga Tewas di Malang, Netizen Berkomentar

Sumber foto: twitter

Malang sekali nasib Ramisya Bazighah. Bocah berumur delapan tahun ini tewas setelah digigit oleh anjing jenis Pitbull yang diperlihara oleh keluarganya sendiri, Minggu (6/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Berdasar informasi yang berkembang di sejumlah media, Ramisya saat itu berada di rumah di Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Malang, bersama sang nenek.

Ketika sang nenek hendak melaksanakan sholat, kejadian mengerikan itu pun terjadi. Ramisya tanpa pengawasan bermain di sekitar anjing Pitbull tersebut. Nah ketika bermain, mainan Ramisya jatuh di dekat anjing itu. Ketika ia akan mengambil mainan tersebut, anjing tersebut kaget dan terbangun lalu menggigit Sasa di bagian leher.

Berita tersebut sontak membuat publik gembar. Hal yang sama juga terlihat dari reaksi para pengguna media sosial twitter. Mereka ramai mengomentari kejadian naas yang menimpa Ramisya tersebut.

“ada anak 10 tahun diterkam pitbull di malang. ati-ati gaes. kalau punya guguk.” tulis pengguna twitter dengan akun @pensiil yang menyarankan agar berhati- hati apabila mempunyai peliharaan anjing.

Pengguna twitter dengan akun @sugi_0706 yang mengaku sebagai pecinta anjing berkicau mengaku merasa miris dengan pemberitaan ini. Dalam kicauannya, dia menyebut bahwa anjing jenis Pitbull memang bukan anjing peliharaan yang baik. “3. Pitbull memang bkn Anjing Peliharaan yg baik, & bahkan dilarang dipelihara di bbrp states di USA @PemkotMalang.”

Anjing berjenis Pitbull tersebut merupakan anjing dengan karakter ras keras dan pemberani. Selain itu, anjing bernama Sapi ini merupakan anjing jenis one man dog atau tunduk pada satu tuan.

Ternyata, Sapi pernah meraih penghargaan dalam sebuah lomba. Sapi pernah meraih juara nasional kontes anjing yakni sporting dog di Bandung sekitar empat tahun yang lalu. Sapi kemudian diadopsi oleh Dian Wicaksono, ayah Ramisya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend