Auditor Utama BPK Pakai KTP Palsu untuk Beli Mobil Mewah, Netizen Ramai Berkomentar

Auditor Utama BPK Pakai KTP Palsu untuk Beli Mobil Mewah, Netizen Ramai Berkomentar

Sumber foto: okezone / kompas

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) belakangan menjadi sorotan. Penyebabnya adalah Auditor Utama BPK, Rochmadi Saptogiri, menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu untuk membeli mobil mewah. Hal itu dilakukan Rochmadi sebelum akhirnya ditangkap karena menerima suap.

Dikutip dari Kompas, modus yang dilakukan Rochmadi ini terungkap saat auditor BPK Yudy Ayodya Baruna bersaksi dalam persidangan di Pengadilan TipikorJakarta, Senin (8/1). Yudy bersaksi untuk terdakwa Ali Sadli, selaku Kepala Sub Auditorat III Auditorat Keuangan Negara BPK.

Dalam persidangan, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemudian menunjukkan barang bukti berupa foto KTP atas nama Andika Aryanto. Namun, jika dilihat, KTP tersebut menggunakan foto wajah Rochmadi Saptogiri. “Saya baru tahu itu Pak Rochmadi Pak,” kata Yudy kepada jaksa.

Dalam kasus ini, Rochmadi dan Ali Sadli telah berstatus terdakwa. Keduanya didakwa menerima suap Rp 240 juta dari pejabat Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Tak cuma itu, keduanya juga didakwa menerima gratifikasi dan melakukan penyamaran aset atau pencucian uang.

Penyelahgunaan KTP yang dilakukan oleh auditor utama BPK ini pun ramai mengundang reaksi para pengguna media sosial twitter.

Salah satunya adalah akun @el_francs yang geram dengan tindakan Rochmadi Saptogiri tersebut. “Tu Auditor Utama BPK…PASTI SUDAH LAMA NYOLONG…CUMA BARU KETAUAN SEKARANG…KEMUNGKINAN MASIH BANYAK TEMEN” SEHABITATNYA YG MSH TERSISA.”

Berbeda dengan kicauan akun @MonangMaruli yang mengaku tak bisa berkata apa- apa lagi mengetahui kejadian itu. “Tidak bisa komen apa2 lg melihat seorang Auditor melakukan pembelian mobil mewah dgn KTP Palsu.”

Ada juga pengguna twitter yang berharap semua keburukan para pejabat dapat diungkapkan. “Masih percaya dengan “gusti ora sare”, mudah2an yang buruk-buruk terus terungkap,” kicau akun @QQ_dst.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend