Banjir Karangan Bunga di Balaikota Jadi Perbincangan Netizen

Banjir Karangan Bunga di Balaikota Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: scmp / detik

Pemandangan tak biasa terlihat di Balaikota, Rabu (26/4) ini. Kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama itu dibanjiri ratusan karangan bunga. Karangan bunga tersebut berisi dukungan pada pasangan Ahok- Djarot yang dinyatakan telah kalah dalam Pilgub DKI 2017.

Dikutip dari Detik, jumlah karangan bungan yang ada di Balaikota saat ini mencapai sekitar 1.000 buah. Pada Senin (24/4) lalu, baru ada 100 karangan bunga yang ada di Balai Kota. Dari hari ke hari, jumlahnya pun terus bertambah.

Karangan bunga yang datang mulai dari yang berbentuk papan, buket, hingga standing flower. Pihak Biro Kerja Sama Luar Negeri dan Daerah DKI sendiri belum mengetahui apa yang akan dilakukan terhadap ribuan karangan bungan yang ada di Balaikota tersebut. Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri dan Daerah DKI, Mawardi menyebut akan menunggu kebijakan dari Ahok terkait dengan hal tersebut.

Balaikota yang dibanjiri oleh karangan bunga untuk Ahok ini pun ramai diperbincangkan di media sosial twitter. Beragam komentar pun dikicaukan pengguna twitter melihat keadaan tersebut.

“Balai kota dipenuhi dgn karangan bunga, ini menandakan warga Jkt masih ingin Ahok jd Gubernur Jkt, intinya ahok kalah karna Isu Sara ajaa…” tulis pengguna twitter dengan akun @Alvano91 yang menyebut karangan bunga itu berasal dari warga yang masih menyukai Ahok.

Pemilik akun twitter @wssicaa menyebut Ahok mengukit sejarah karena menjadi gubernur satu- satunya yang dikirimi karangan bungan begitu banyaknya. “Saya rasa pak Ahoklah satu2nya gubernur di Indonesia sepanjang sejarah yg diberikan karangan bunga spt ini oleh rakyatnya #FreeAhok #BaDja.”

Ada juga pengguna twitter yang menyindir pengiriman ribuan karangan bungan di Balaikota. “Yg ksh karangan bunga ke balekota kmungkinan robot. Krn manusia py hati tentu karangan bunga lbh layak u korban gusuran drpd tuan pnggusur,” kicau akun @ssirah yang menyebut karangan bunga lebih baik dikirim pada korban penggusuran di Jakarta.

Setelah ribuan karangan bunga, Balaikota beberapa jam lalu ramai digeruduk oleh warga. Para pengunjung memadati Balai Kota untuk menyambut kehadiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend