Basofi Sudirman Wafat, Netizen Ramai Sampaikan Duka Cita

Foto: CNN Indonesia

Gubernur Jawa Timur periode 1993-1998 Basofi Sudirman meninggal dunia di RS Medistra, Jakarta, Senin pada pukul 11.00 WIB. “Telah meninggal dunia Bapak Basofi Sudirman, siang ini jam 11.00 WIB,” tulis Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, dalam keterangan tertulisnya, Senin siang.

Basofi menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur pada 1993-1998. Sebelumnya, Basofi pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada akhir 1980-an.

Pria kelahiran Bojonegoro, Jawa Timur ini juga pernah berkarier di dunia militer.  Menurut informasi, Basofi akan dimakamkan di TM Sandiago Hill. Hari jam pemakaman menyusul. Adapun  rumah duka yakni di Kemang Timur,  Komplek IIAPCO no 24. Jakarta.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menginstruksikan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada Basofi Soedirman, gubernur Jatim periode 1993-1998, yang meninggal dunia di Jakarta, Senin (7/8).

Selama berkarir di tentara, Basofi menjabat sebagai Kasdam I/Bukit Barisan periode 1986-1987, kemudian Wakil Gubernur DKI Jakarta 1987-1992. Basofi juga pernah meramaikan bursa musik Indonesia dengan melantunkan lagu berirama dangdut berjudul “Tidak Semua Laki-Laki”.

Ingatan akan lagu dangdut ciptaan almarhum inilah yang seperinya melekat dalam ingatan banyak orang. Termasuk netizen berikut yang menyampaikan terima kasih atas lagu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend